Find Us On Social Media :

DANA Umumkan Kehadiran Fitur PeduliLindungi di Dompet Digitalnya

By Cakrawala, Senin, 25 Oktober 2021 | 20:00 WIB

DANA hadirkan fitur PeduliLindungi dalam dompet digitalnya. Langkah DANA ini sebagai tindak lanjut dari agenda Kementerian Kesehatan.

DANA hari ini mengumumkan telah menghadirkan fitur PeduliLindungi dalam dompet digitalnya. Langkah DANA ini diklaim sebagai tindak lanjut dari agenda Kementerian Kesehatan dalam mengintegrasikan perihal QR code PeduliLindungi dengan beragam aplikasi. Beberapa alikasi lain pun telah atau akan mengintegrasikan kemampuan serupa dan DANA menjadi salah satu yang terkini melakukannya. Dengan kehadiran fitur PeduliLindungi dalam DANA, pengguna DANA bisa melakukan check-in dan check-out suatu lokasi dengan memindai QR code PeduliLindungi dari aplikasi DANA. Hal ini tentu memberikan kemudahan.

“Sejak agenda integrasi ini dicetuskan, DANA menyambut positif inisiatif yang dilakukan Kemenkes untuk menggandeng pihak swasta – dalam hal ini perusahaan aplikasi – untuk membantu menekan laju pandemi COVID-19. Langkah ini kami rasakan mampu bermanfaat banyak untuk mendorong masyarakat khususnya lebih dari 85 juta pengguna DANA agar tidak lagi ragu untuk melakukan pencatatan digital lewat PeduliLindungi yang sudah tersedia di dompet digital DANA,” ujar Vince Iswara (CEO & Co-founder DANA).

“Selama masa pandemi, masyarakat tampak makin familiar dan dekat dengan penggunaan aplikasi digital termasuk dompet digital DANA. Integrasi yang kami lakukan dengan DANA diharapkan mampu memberi kemudahan bagi masyarakat yang sudah lebih dulu akrab dalam memanfaatkan dompet digitalnya untuk beragam kebutuhan dan mengoptimalkan fungsi PeduliLindungi. Kami percaya adanya sinergi dan kolaborasi dengan industri digital dapat berimbas positif bagi pemulihan bangsa ini,” sebut Setiaji (Chief Digital Transformation Officer Kementerian Kesehatan).

Fitur PeduliLindungi bisa dimanfaatkan pengguna DANA dengan mengakses kategori "Daily" yang terdapat di dalam aplikasi DANA. DANA pun menambahkan bahwa data pengguna yang menggunakan fitur PeduliLindungi akan tetap aman. Hal itu tentu sejalan dengan klaim DANA selama ini yang menyatakan bahwa keamanan data dan kenyamanan transaksi selalu menjadi prioritasnya.