Find Us On Social Media :

Couchbase Tunjuk Sosok Veteran Industri Ini untuk Dorong Bisnis di APJ

By Liana Threestayanti, Rabu, 27 Oktober 2021 | 19:35 WIB

Couchbase menunjuk veteran industri Stuart Fisher sebagai VP untuk mendorong pertumbuhan di APJ.

Memperkuat kehadiran dan pertumbuhan bisnisnya di kawasan Asia Pasifik, Couchbase, Inc., (Couchbase), penyedia database untuk aplikasi perusahaan, menunjuk Stuart Fisher sebagai Regional Vice President Asia Pasifik dan Jepang.

Selama hampir dua dekade, Stuart Fisher mengembangkan strategi bisnis yang inovatif untuk berbagai perusahaan di Asia Pasifik. Tak pelak, Couchbase percaya Stuart mahir membangun tim yang bisa memperkuat posisi perusahaan di kawasan ini dan membangun hubungan strategis dengan pelanggan dan mitra.

Di posisinya ini, Stuart Fisher akan bertanggung jawab atas keseluruhan upaya go-to-market dan ekspansi perusahaan. Couchbase akan memanfaatkan pasar database yang besar di Asia Pasifik dan Jepang seiring meningkatnya permintaan untuk layanan database multicloud NoSQL  untuk enterprise. 

“Keberhasilan Couchbase, hari ini, berawal dari kemampuan untuk secara kritis mendukung kebutuhan pelanggan dan mitra kami untuk berkembang. Di Asia, pertumbuhan ini lebih menonjol saat kawasan ini bertransformasi dengan cepat. Pelanggan menuntut platform yang kuat dan terukur untuk mendukung agenda pengembangan mereka,” jelas Denis Murphy, Senior Vice President dan CRO Couchbase.

Seiring kiprah Couchbase membantu organisasi mempercepat inovasi aplikasi penting bisnis mereka, menurut Denis, ia yakin Stuart akan membantu perusahaan mempercepat pertumbuhan di Asia Pasifik dan Jepang sebagai pemimpin baru di kawasan ini. 

"Saat Asia berlomba untuk bertransformasi secara digital, aplikasi modern yang dibangun (perusahaan) membutuhkan tingkat fleksibilitas, kelincahan, dan scaling yang hemat biaya. Melakukan hal ini di lingkungan relational data base tradision hanya akan menghambat pertumbuhan dan pencapaian kesuksesan," ujar Stuart Fisher. 

Menurutnya, perusahaan di Asia saat ini memilih database NoSQL namun tetap mempertahankan fungsionalitas dan kemampuan SQL di (divisi) development. . "Couchbase menawarkan kemampuan dan fleksibilitas yang kokoh untuk mendukung pengembangan aplikasi yang bersifat business-critical dalam skala yang dibutuhkan," ujar profesional yang pernah dipercaya memegang peran strategic leadership di beberapa perusahaan di Asia Pasifik, seperti Sybase, Sophos, Deep Instinct, dan Kinetica.