Find Us On Social Media :

Kuasai Pasar 16 Persen, Ini Alasan HP 5G Makin Disukai Orang Indonesia

By Adam Rizal, Rabu, 27 Oktober 2021 | 11:30 WIB

Samsung Galaxy A32 5G, HP 5G termurah dari Samsung

Penjualan HP 5G mulai diminati oleh masyarakat karena menawarkan kecepatan akses Internet.

Product Marketing Manager Samsung Electronics Indonesia, Ilham Indrawan, mengungkapkan smartphone 5G menyumbangkan 16 persen dari total seluruh penjualan HP di Indonesia selama kuartal dua (Q2) 2021.

"Saat ini ponsel 5G di Indonesia berkontribusi 16 persen dari total penjualan smartphone selama Q2 2021, meningkat signifikan dari kuartal yang sama tahun lalu," ujar Ilham dalam konferensi pers virtual.

Pencapaian itu mengindikasikan masyarkat makin menikmati HP 5G dan penjualan HP 5G akan terus meningkat di masa depan, menyusul operator seluler yang menyediakan jangkaun internet 5G lebih luas.

"Kami yakin penjualan HP 5G akan meningkat beberapa tahun ke depan karena potensi pasar HP 5G sangat potensial. Apalagi, coverage network-nya operator akan terus mengembangkan 5G lebih luas," paparnya.

Jika dibandingkan dua tahun sebelumnya, ketersediaan HP 5G di Indonesia masih terbatas di segmen flagship. Hal itu berbeda dengan tahun ini yang lebih merata di semua kelas segmen.

Samsung sudah meluncurkan HP 5G dengan harga yang lebih terjangkau. Selama 2021, Samsung sudah mengeluarkan banyak ponsel 5G, baik di kelas flagship maupun entry-level hingga mid-range.

Di segmen flagship, Samsung sudah meluncurkan ponsel 5G di model Galaxy S21 series (Galaxy S21, Galaxy S21 Plus, dan Galaxy S21 Ultra) serta foldable series (Galaxy Z Fold 3 dan Galaxy Z Flip 3).

Sementara untuk segmen terjangkau, ponsel Samsung yang sudah 5G antara lain Galaxy A22 5G, Galaxy A32 5G, Galaxy A52s 5G, dan Galaxy M52 5G.

"Jadi secara produk, line-up kami makin komplit. Galaxy M52 5G ini juga jadi seri Galaxy M pertama yang pecah telur untuk bisa 5G," katanya.