Find Us On Social Media :

Rayakan 6 Tahun di Indonesia, JOOX Persembahkan Seri Dokumenter SVARA

By Indah PM, Minggu, 31 Oktober 2021 | 09:30 WIB

JOOX merayakan 6 tahun kehadiran di Indonesia.

Menandai enam tahun kehadirannya di Indonesia, layanan musik streaming JOOX kini telah berevolusi menjadi Social & Entertainment Discovery Platform yang memberikan pengalaman lebih dari musik.

Tak hanya sebagai platform untuk mendengarkan musik, JOOX juga telah menghadirkan beragam fitur seperti ROOMS, Live, dan Karaoke. Untuk merayakan perjalanan JOOX selama enam tahun dan dengan semangat Sumpah Pemuda, JOOX bersama Laleilmanino, Visinema, Swara Gembira dan berbagai komunitas kesenian menghadirkan kolaborasi akbar SVARA “Perjalanan Bermakna di Balik Nada”.

“Seiring peningkatan konsumsi lagu lokal di JOOX yang mencapai 75 persen, JOOX menghadirkan kolaborasi akbar SVARA ini yang merupakan awal dari perjalanan kami menjadi wadah kolaborasi yang berkontribusi dalam mendukung perkembangan industri musik dan kreatif tanah air,” ujar Head of Marketing JOOX Indonesia, Yuanita Agata.

Berawal dari keinginan yang sama antara JOOX dan Laleilmanino untuk menghadirkan suatu karya yang berbeda di milestone usia barunya, perjalanan penuh makna “SVARA” ini diinisiasi untuk mencari inspirasi dengan cara membuka diri dan menemukan makna dari segala sesuatu yang ada di sekitar kita.

“Kolaborasi SVARA bersama JOOX ini mengajak kami mengunjungi beberapa kota di Indonesia dan mempertemukan kami dengan banyak masyarakat dan komunitas lokal yang dengan konsisten memperkenalkan budaya dan tradisi Indonesia kepada masyarakat luas. Inspirasi dan pesan yang kami temukan dari masyarakat, musik, dan budaya yang kami temui selama perjalanan ini kami tuangkan ke dalam 4 lagu JOOX Original baru,” jelas Laleilmanino, Trio Produser Musik.

Untuk membawakan 4 lagu original tersebut, JOOX dan Laleilmanino mengajak empat musisi muda Indonesia yang memiliki genre musik berbeda, yaitu Baila Fauri, Diskoria Selekta, HIVI!, dan Rizky Febian. Cerita perjalanan menemukan inspirasi dan cerita di balik 4 lagu original tersebut juga didokumentasikan dan digambarkan secara apik dalam bentuk 5 episode dokumenter oleh Visinema Content.

Untuk mengeksplorasi budaya dan musik lokal selama perjalanan, JOOX juga melibatkan Swara Gembira yang memiliki misi untuk merevolusi seni budaya agar digemari muda-mudi Indonesia yang dikemas dengan konsep kekinian.

“Indonesia memiliki ragam budaya yang unik dari setiap daerahnya, mulai dari tarian, musik dan elemen lainnya yang perlu digaungkan kepada generasi muda. Dengan hadirnya kolaborasi ini, kami berharap dapat merepresentasikan budaya dalam karya yang modern. Tentunya ini agar generasi muda makin bangga terhadap kekayaan tradisi Indonesia,” jelas Oi dari Swara Gembira.

Seluruh episode dokumenter SVARA “Perjalanan Bermakna di Balik Nada” dapat segera disaksikan oleh seluruh pengguna JOOX pada 5 November 2021 melalui fitur JOOX Live. Sedangkan 4 lagu JOOX Original SVARA akan dirilis secara berkala setiap minggunya mulai 8 November 2021 secara eksklusif di aplikasi JOOX.