Find Us On Social Media :

LG Hadirkan Peralihan Otomatis ke Filmmaker Mode untuk Prime Video

By Cakrawala, Minggu, 31 Oktober 2021 | 20:30 WIB

LG hadirkan fitur auto switching ke Filmmaker Mode untuk Prime Video.

LG Electronics beberapa waktu lalu di Korea mengumumkan kehadiran fitur yang bisa melakukan peralihan pengaturan ke Filmmaker Mode secara otomatis ketika memainkan film dari Prime Video. Fitur auto switching yang dimaksud berlaku untuk smart TV LG keluaran tahun 2020 dan 2021, khususnya yang memiliki resolusi native 4K maupun 8K, di dunia. Dengan kemampuan tersebut, pengguna smart TV LG yang sesuai tidak perlu melakukan langkah-langkah untuk mengaktifkan Filmmaker Mode tatkala menonton film melalui layanan Prime Video. Alhasil menjadi lebih praktis.

LG mengeklaim kemampuan peralihan otomatis akan Filmmaker Mode bersangkutan merupakan yang pertama pada industri. Menariknya lagi, LG menyebutkan akan ada pop-up window yang menayakan apakah pengguna TV yang dimaksud mengonfirmasi atau menolak peralihan yang akan dilakukan. Jadi, bila pengguna tidak menyukai Filmmaker Mode, pengguna bersangkutan tetap bisa tidak memakainya.

Filmmaker Mode sendiri merupakan mode yang ditujukan agar pengguna TV bisa menyaksikan film sesuai dengan visi kreatornya. Dengan kata lain, tampilan yang dihasilkan TV saat menampilkan film menggunakan Filmmaker Mode akan menyerupai tampilan yang diinginkan oleh pembuatnya. Filmmaker Mode dikembangkan oleh UHD Alliance yang merupakan merupakan wadah kolaborasi antara berbagai produsen produk elektronik terkemuka, studio TV, film, distributor konten, dan perusahaan terkemuka dunia lainnya.

LG menambahkan bahwa fitur auto switching ke Filmmaker Mode untuk Prime Video yang diumumkannya ini akan mulai berjalan pada minggu pertama November 2021. Sewajarnya akan terdapat update firmware terhadap smart TV yang kebagian peningkatan bersangkutan.