Find Us On Social Media :

ShopeePay dan Bibit.id Bekerja Sama Mudahkan Kawula Muda Berinvestasi

By Cakrawala, Sabtu, 6 November 2021 | 10:00 WIB

Ilutrasi kerjas sama ShopeePay dan Bibit.id.

ShopeePay dan Bibit.id kemarin mengumumkan kerja samanya di tanah air yang diklaim bisa mempermudah kawula muda dalam berinvestasi. Melalui kerja sama keduanya, generasi muda pengguna ShopeePay dan Bibit.id bisa menggunakan ShopeePay dalam berinvestasi pada Bibit.id. Dengan kata lain kolaborasi tersebut membuat pengguna bisa membeli reksa dana melalui Bibit.id menggunakan ShopeePay. ShopeePay dan Bibit.id meyakini kerja samanya memberikan kemudahan untuk berinvestasi pada reksa dana sekaligus memfasilitasi generasi muda dalam merencanakan kebebasan finansial melalui passive income hasil investasi.

“ShopeePay menyambut baik kolaborasi dengan Bibit.id sebagai sarana untuk memfasilitasi transaksi investasi reksa dana pengguna seiring meningkatnya minat berinvestasi melalui platform digital. Upaya ini juga semakin mempertegas komitmen ShopeePay untuk mendorong akses digitalisasi sekaligus memperluas kehadiran ShopeePay. Kolaborasi ini diharapkan mampu meningkatkan pengalaman transaksi reksa dana pengguna Bibit.id agar semakin aman, mudah, dan memuaskan. Selain itu, hadirnya sederet promo dan kampanye yang kami tawarkan bersama Bibit.id juga diharapkan dapat memicu semangat para investor muda agar semakin rutin berinvestasi,” ujar Eka Nilam (Head of Strategic Merchant Acquisition ShopeePay).

“Kami percaya bahwa setiap orang berhak atas masa depan keuangan yang lebih baik melalui cara-cara investasi yang tepat. Sejalan dengan hal tersebut, Bibit.id memfasilitasi seluruh masyarakat Indonesia, khususnya investor pemula, untuk berinvestasi di pasar modal dengan aman, mudah, dan nyaman. Melalui kemitraan dengan ShopeePay di aplikasi Bibit.id, kami berharap agar para pengguna dapat berinvestasi rutin secara lebih mudah demi mencapai tujuan keuangan mereka,” sebut Sigit Kouwagam (CEO Bibit).

ShopeePay dan Bibit.id menambahkan bahwa konsep kebebasan finansial sendiri kini memang berhasil menarik minat generasi muda; milenial dan Gen Z. ShopeePay dan Bibit.id menyebutkan bahwa menurut data BEI (Bursa Efek Indonesia), jumlah investor muda terus mengalami kenaikan dan mendominasi komposisi investor, yakni mencapai 80% per Juli 2021. ShopeePay dan Bibit.id pun membagikan tiga prinsip utama berinvestasi yang diyakini dapat menjadi landasan generasi muda dalam mewujudkan kebebasan finansial. Ketiga prinsip itu adalah realistis dalam menetapkan target keuangan dan jangka waktu; melakukan diversifikasi instrumen investasi secara tepat; serta apapun yang terjadi, harus tetap konsisten dan disiplin.