Find Us On Social Media :

COVID-19 Belum Musnah, Lazada Berikan 5 Tips Hidup Sehat dan Nyaman

By Indah PM, Minggu, 7 November 2021 | 15:30 WIB

Ilustrasi Lazada Logistics

Berkat dukungan teknologi, berbagai upaya dilakukan untuk mencegah penyebaran virus COVID-19. Termasuk melalui program vaksinasi nasional, serta menghadirkan aplikasi PeduliLindungi untuk pelacakan penyebaran virus.

Teknologi memang terbukti menjadi salah satu faktor pendukung, yang memungkinkan masyarakat untuk menjalani kehidupan normal baru dan mendukung segala aktivitas dari rumah.

Meski pelaksanaan tatanan kehidupan baru di skala individu akan bergantung sepenuhnya kepada pribadi masing-masing, namun tentunya setiap orang bertanggung jawab untuk memastikan diri serta lingkungannya berada dalam kondisi aman. Berikut ini beberapa tips ala Lazada untuk hidup berdampingan dengan COVID-19 secara aman dan nyaman.  

1. Terapkan Protokol Kesehatan 5M COVID-19

Hal paling mendasar dan terbukti ampuh adalah dengan menerapkan pedoman dan protokol kesehatan 5M, yang meliputi Memakai masker, Mencuci tangan pakai sabun dan air mengalir, Menjaga jarak, Menjauhi kerumunan, serta Membatasi mobilisasi dan interaksi. Lazada menyediakan berbagai tipe masker, sehingga mudah memadupadankan masker dengan outfit of the day.

2. Memastikan stok kebutuhan esensial saat ini, seperti masker, hand sanitizer, sabun cuci tangan, dan vitamin selalu tersedia 

Saat ini, seseorang tidak hanya dilihat dari penampilannya saja, tapi juga dari tingkat kesiapannya memerangi COVID-19. Lekas minum vitamin dan beristirahat cukup agar tubuh tidak menjadi rentan akan penyakit apapun. Berbagai perlengkapan esensial ini juga tersedia melalui daring di platform e-commerce seperti Lazada.

3. Perbarui outfit dengan yang trendi namun tetap nyaman

Tampil trendi kini bukan hanya sekedar menggunakan barang bermerek atau barang terbaru saja. Tali masker warna-warni juga pasti lebih menarik perhatian orang lain seperti halnya tas bermerek. Semua barang trendi ini bisa didapatkan di kanal LazMall di aplikasi Lazada.

4. Miliki perangkat pendukung yang mendukung kebutuhan mobilitas

Jika memungkinkan, pastikan ponsel agar bisa mengakomodir semua aplikasi yang dibutuhkan untuk mendukung tatanan hidup baru sekarang ini. Lazada juga menyediakan beragam pilihan ponsel yang menawarkan fitur lengkap namun dengan harga lebih terjangkau.

5. Pastikan akses ke PeduliLindungi tanpa ribet

Fitur PeduliLindungi kini tersedia di aplikasi Lazada. Melakukan proses check-in dan check-out dari fasilitas publik yang sedang dikunjungi tanpa harus mengunduh aplikasi asli. Cukup buka aplikasi Lazada, pilih logo PeduliLindungi yang ada di laman utama aplikasi, dan memasukkan data Nomor Induk Kependudukan (NIK) satu kali saja. Selanjutnya, pengguna bisa langsung scan QR code dan melanjutkan aktivitas.

Ferry Kusnowo (Executive Director, Lazada Indonesia) berharap melalui integrasi fitur PeduliLindungi dalam platform Lazada bisa makin memudahkan pelanggan dalam menjalani tatanan gaya hidup baru, baik daring maupun luring dengan mudah, serta tetap aman dan nyaman hanya dengan satu aplikasi, mulai dari berbelanja, mendapatkan hiburan, dan kini, akses pendukung mobilitas.