Find Us On Social Media :

Dorong Transformasi Digital, NetApp Kembangkan Solusi Cloud Hibrida

By Indah PM, Selasa, 9 November 2021 | 17:00 WIB

NetApp meraih predikat “Leader” dalam Gartner 2019 Magic Quadrant for Primary Storage karena mengungguli vendor-vendor lain dalam hal Ability to Execute dan Completeness of Vision.

Melalui acara INSIGHT 2021, vendor perangkat lunak berbasis cloud, NetApp mengumumkan peningkatan cloud hibrida miliknya guna mengakselerasi transformasi digital. Solusi cloud hibrida NetApp diklaim mampu memudahkan pelanggan perusahaan untuk memanfaatkan data mereka, di mana pun dan kapan pun mereka membutuhkannya.

Dengan merilis ONTAP terbaru, NetApp memperkenalkan perlindungan yang lebih baik dari ransomware, kemampuan manajemen data yang lebih luas, dan dukungan NVMe/TCP untuk kinerja yang lebih baik. Demikian pula dengan layanan dompet digital untuk NetApp Cloud Manager dan layanan data yang ditingkatkan untuk administrasi yang disederhanakan di seluruh layanan cloud hibrida.

“Sebagai spesialis cloud hibrida, NetApp dapat membantu perusahaan mewujudkan upaya transformasi digitalnya agar memberikan hasil bisnis dengan lebih cepat sesuai anggaran, baik saat mereka masih mengembangkan strategi atau sedang melaksanakan migrasi berskala besar,” kata Sanjay Rohatgi (Senior Vice President and General Manager, Asia Pacific, NetApp).

Inovasi portofolio NetApp terbaru tersebut meliputi:

Peningkatan Perangkat Lunak Manajemen Data ONTAP: Rilis terbaru ONTAP memungkinkan perusahaan untuk melindungi diri secara otonom dari serangan ransomware berdasarkan pembelajaran mesin dengan deteksi dini terintegrasi dan pemulihan data terakselerasi. Rilis terbaru ONTAP akan mendukung NetApp AFF A900 yang akan datang, yaitu sistem all-flash berdaya tahan tinggi generasi berikutnya untuk beban kerja yang penting bagi bisnis.

Layanan Data yang Ditingkatkan: Dengan kapabilitas dompet digital baru yang tersedia di NetApp Cloud Manager, pelanggan akan mendapatkan manfaat mobilitas dan visibilitas yang lebih tinggi dalam penggunaan lisensi layanan data di seluruh cloud hibrida, dengan prapembayaran kredit yang memungkinkan implementasi menjadi lebih efektif sehingga dapat menghindari kerumitan pengadaan. Pembaruan tambahan meliputi peningkatan ke layanan NetApp Cloud Backup dan Cloud Data Sense, implementasi Cloud Volumes ONTAP yang lebih mudah dengan templat yang siap digunakan oleh pelanggan, Active IQ bawaan, dan integrasi yang lebih dalam dengan NetApp Cloud Insights dan perangkat lunak ONTAP untuk mendukung beban kerja Kubernetes.

Opsi Konsumsi yang Lebih Fleksibel: NetApp Keystone Flex Subscription, penawaran layanan penyimpanan di lokasi dengan integrasi cloud native, menjadi semakin diminati pelanggan. Saat ini, penawaran tersebut telah tersedia di empat benua. Saat ini, NetApp menawarkan tingkat layanan freemium baru untuk Cloud Volumes ONTAP, menyediakan akses ke lisensi penuh selamanya bagi pelanggan agar dapat menggunakan ONTAP di cloud untuk beban kerja yang memerlukan penyimpanan kurang dari 500 gigabyte.

“Sebagai perusahaan konsultan TI dengan spesialisasi infrastruktur dan layanan cloud, kami bekerja dengan klien untuk mengurangi pengeluaran Belanja Modal, dengan memanfaatkan model konsumsi serupa cloud untuk lingkungan di lokasi mereka,” kata Kent Christensen (Virtual Practice Director, Cloud and Data Center Transformation, Insight).

Keahlian Cloud Hibrida yang Lebih Mudah Diakses: NetApp juga memperkenalkan Dukungan dan Layanan Profesional baru untuk memberikan akses pakar yang lebih mudah guna memperoleh panduan lengkap saat mereka bertransisi ke cloud hibrida. Dengan SupportEdge Advisor for Cloud, NetApp memperluas model dukungan pusat datanya ke layanan cloud dengan akses langsung dan cepat ke spesialis terlatih. NetApp Flexible Professional Services (FlexPS) juga tersedia bagi pelanggan yang membutuhkan dukungan berkelanjutan atas permintaan saat mereka bertransisi ke cloud hibrida.

Dengan layanan berlangganan baru ini, organisasi dapat memperoleh bantuan profesional yang mereka butuhkan untuk merancang dan membangun strategi data fabric, mengimplementasikan solusi, dan mengoptimalkan cloud hibrida mereka dengan biaya yang dapat diperkirakan, serta menghindari keterlambatan pengadaan.