Find Us On Social Media :

iFortepreneur 4.0 Jadi Inspirasi UMKM Percepat Transformasi Digital

By Adam Rizal, Rabu, 10 November 2021 | 15:08 WIB

Program iFortepreneur 4.0 persembahan iForte, telah memasuki babak baru. Dua belas finalis telah terpilih dan berhasil menyisihkan ratusan pendaftar dari berbagai pelosok Indonesia.

Keduabelas finalis tersebut adalah Original Coffee (Banda Aceh), Krisbu (Jambi), Postiv.id (Jakarta), Genzy IFI Dry Food (Depok), Jamuin.id (Cianjur), Kafi (Bandung), Natakraf (Bandung), Kain Corak Alam Ecoprint (Magelang), Kebun Tani (Yogyakarta), Fish Gator (Surabaya), Teampal (Bali) dan Timur Mushroom Farm (Polewali Mandar).

Keduabelas finalis ini memiliki bisnis yang beragam. Profil keduabelas finalis iFortepreneur 4.0 adalah sebagai berikut:

Selanjutnya, kedua belas finalis iFortepreneur 4.0 memasuki tahap coaching dan mentoring. Setiap finalis mendapatkan satu orang mentor yang akan membimbing peserta dalam mempertajam konsep bisnis dan visi digitalisasi. Tercatat dua belas mentor yang akan berpartisipasi pada event iFortepreneur 4.0 tahun 2021 ini. Mereka adalah para professional dibidangnya yang memiliki komitmen berbagi pengalaman dan ilmu kepada finalis, sehingga setiap finalis akan lebih siap dalam konsep dan strategi digitalisasi sesuai dengan bisnis mereka masing – masing. 

CEO & Presiden Director PT iForte Solusi Infotek, Aming Santoso menyampaikan, melalui program iFortepreneur 4.0, iForte dan juga Protelindo berharap dapat berpartisipasi dalam menciptakan persatuan serta semangat untuk berkarya bagi para UMKM di Indonesia. Mengingat, UMKM merupakan pilar terpenting dalam perekonomian Indonesia. iForte berharap program iForteprenuer 4.0 dapat bermanfaat dan membantu para pelaku UMKM Indonesia untuk mengangkat potensi usaha secara lebih maksimal dengan bertransformasi ke platform digital, agar bisnis mereka dapat tetap bertahan dan semakin berkembang.

Silvi Liswanda, Vice President Director Marketing and Sales iForte menambahkan, selain belajar bertransformasi secara digital, iFortepreneur 4.0 diharapkan dapat menjadi kebangkitan nasionalisme bagi pelaku industri UMKM serta masyarakat Indonesia pada umumnya. Terlebih lagi di saat momentum peringatan Hari Pahlawan, para UMKM ini bisa menjadi inspirasi bagi masyarakat untuk tergerak membangun negeri dengan menggunakan dan mencintai produk buatan Indonesia.

Selain partisipasi dalam kemajuan UMKM, baru – baru ini iForte juga menghasilkan karya video musik yang mengangkat nilai – nilai budaya Indonesia, yang mampu mengobarkan semangat persatuan dan kesatuan dengan menampilkan keanekaragaman adat istiadat dan budaya Indonesia, melalui musik, lagu, tarian daerah dari Sabang sampai Merauke. Video musik Sabang Merauke iForte, berisi medley 18 lagu daerah dan lagu Tanah Air ciptaan Ibu Sud yang dinyanyikan oleh Kikan, Christine Tambunan, Alsant Nababan dan melibatkan client iForte dan Protelindo, karyawan iForte dan Protelindo serta perwakilan generasi muda dan pemain musik tradisional.