Find Us On Social Media :

Begini Cara Mudah Unduh Video Twitter Lewat Browser Desktop

By Adam Rizal, Jumat, 12 November 2021 | 13:00 WIB

Twitter

Media sosial Twitter telah berubah dari yang awalnya hanya media sosial berbagi pesan 140 karakter, kini Twitter memungkinkan penggunanya untuk berbagi foto atau video.

Tentunya banyak pengguna yang ingin mengunduh video di Twitter tetapi tidak tahu caranya. Berbeda dengan cara mengambil foto dari platform Twitter yang cukup sederhana.

Berikut cara download video dari twitter seperti dikutip Tom's Guide:

1. Pertama, Anda perlu menemukan video Twitter untuk diunduh, jadi buka Twitter di browser pilihan Anda, baik itu Chrome, Firefox, Edge, Safari, atau opsi lain.

2. Temukan video untuk diunduh. Perhatikan bahwa orang terkadang menyematkan video YouTube di Twitter, dan mengunduhnya adalah proses yang berbeda.

3. Klik tanggal di bawah video, dan Anda akan diarahkan ke URL tweet yang dimaksud. Salin dari bilah alamat Anda.

4. Salah satu situs pengunduhan video Twitter yang direkomendasikan adalah SaveTweetVid. Tidak seperti beberapa pesaingnya, situs ini tidak membombardir Anda dengan popup. Jadi anda bisa menuju www.savetweetvid.com di browser Anda.

5. Rekatkan URL ke dalam kotak teks putih, dan klik "Unduh".

6. Pilih kualitas video yang Anda inginkan. Tapi ingat bahwa semakin tinggi kualitasnya, semakin besar ukuran filenya.

7. Video akan muncul di halaman berikutnya. Klik kanan, dan pilih "Save video as" untuk mengunduh video Twitter ke komputer Anda.