Find Us On Social Media :

Epsilon Perluas Kemitraan dengan SEAX, Mudahkan Koneksi ke Indonesia

By Cakrawala, Kamis, 11 November 2021 | 23:30 WIB

Ilustrasi Epsilon.

Epsilon baru-baru ini di Jakarta mengumumkan perluasan kemitraannya dengan SEAX (Super Sea Cable Networks). Epsilon menyebutkan perluasan kemitraan dengan penyedia, pemilik, operator, dan mitra netral infrastruktur teknologi informasi dan komunikasi tersebut adalah untuk memperkuat kehadiran Epsilon di Asia Tenggara. Berkat ekspansi yang dimaksud, pelanggan dan mitra Epsilon bisa terhubung dengan mudah ke pasar Indonesia — pasar yang menurut Epsilon sedang berkembang pesat, begitu pula antara Singapura dan Malaysia. Epsilon pun menambahkan bahwa dengan populasi lebih dari 677 juta orang, wilayah Asia Tenggara memiliki ekosistem ekonomi digital yang berkembang pesat dengan hampir 400 juta pengguna internet. Tak hanya itu, banyaknya permintaan akan konektivitas jaringan membuat Singapura, Malaysia, dan Indonesia pun menjadi pasar utama Epsilon.

Dengan perluasan kerja sama Epsilon dengan SEAX; Epsilon memperluas jangkauannya, sedangkan SEAX memungkinkan pelanggannya untuk menggunakan Infiny. Seperti yang InfoKomputer sampaikan di sini; Infiny adalah suatu platform software defined networking yang komprehensif untuk pengadaan dan pengelolaan layanan suara, data, dan akses lokal sesuai permintaan alias on demand. Salah satu fitur Infiny adalah Direct Cloud Connect yang merupakan koneksi langsung ke para penyedia layanan cloud dunia. Sementara; SEAX menghubungkan wilayah Asia Tenggara dengan jaringan backhaul fiber optik dan sistem kabel bawah laut termasuk kabel SEAX-1; serta konektivitas lanjutan dengan lebih dari 30 kabel bawah laut di Malaysia, Singapura, dan Indonesia.

“Bekerja sama dengan SEAX membantu kami untuk menghadirkan konektivitas regional kami ke berbagai tempat baru. Selain itu, melalui Infiny kami menyediakan interkoneksi tanpa batas antara Singapura, Malaysia, dan Indonesia kepada mitra dan pelanggan kami secara lebih mudah,” ujar Warren Aw (Managing Director, Asia-Pasifik Epsilon). “Kami sangat antusias untuk mengembangkan kemitraan kami dengan SEAX, sejalan dengan perluasan jejak jaringan kami guna memenuhi permintaan pelanggan yang meningkat. Dengan adopsi yang cepat dari layanan dan aplikasi digital di Asia Tenggara, ini adalah waktu yang tepat bagi kami untuk membuat bisnis di wilayah ini terhubung, sejalan dengan kebutuhan infrastruktur digital,” tambahnya.

“Kemitraan kami dengan Epsilon melambangkan komitmen yang dimiliki kedua perusahaan untuk memberikan pengalaman terbaik bagi pelanggan ketika melakukan interkoneksi di seluruh kawasan,” kata Louis Teng (Chief Executive Officer SEAX). “Infrastruktur jaringan SEAX yang ada dan platform Infiny bersifat saling melengkapi. Kemitraan ini akan memungkinkan SEAX dan Epsilon untuk menyediakan konektivitas yang terukur, privat, aman, dan langsung ke ekosistem pusat data, penyedia layanan cloud, dan layanan pertukaran internet yang berkembang. Kami sangat senang dapat bekerja sama dengan Epsilon dan dapat memberikan nilai tambah kepada semua pelanggan kami. Kami berharap kemitraan ini akan tetap berlanjut ke depannya," pungkasnya.