Find Us On Social Media :

OPPO A95 Meluncur di Indonesia. Ini Fitur, Spesifikasi dan Harganya

By Dayu Akbar, Jumat, 19 November 2021 | 12:00 WIB

Akhirnya OPPO Indonesia secara resmi meluncurkan smartphone terbarunya yaitu OPPO A95 di Indonesia. Sebagai pembaruan dari OPPO A92 yang hadir sekitar dua tahun lalu, OPPO A95 masih mengandalkan fitur unggulan khas seri A. Salah satunya yaitu sektor baterai. “OPPO A95 dilengkapi baterai besar 5000 mAh dengan pengisian daya cepat 33Watt, memastikan pengguna memiliki masa pakai baterai lebih lama,” ujar Aryo Meidianto A, PR Manager OPPO Indonesia.Fitur 33W Flash Charge diklaim mampu mengisi penuh baterai dalam waktu 72 menit. OPPO juga menyebutkan bahwa dengan pengisian daya 5 menit, pengguna dapat menikmati 1,8 jam menonton video YouTube dan 5,7 jam panggilan suara. Agar lebih aman dan nyaman, terdapat beberapa fitur perlindungan yang diantaranya yaitu Battery Guard membantu melindungi pengisian daya semalaman secara cerdas yang disesuaikan dengan kebiasaan penggunanya. Ada juga Charging Heat Control yang akan memantau pembuangan panas dan mengontrol suhu perangkat saat mengisi daya untuk mengurangi masalah yang timbul terkait keamanan pengisian daya. Yang terakhir, Super Power Saving Mode dan Super Nighttime Standby akan memaksimalkan masa pakai baterai di saat yang paling dibutuhkan.OPPO A95 hadir dengan dua pilihan warna yaitu Glowing Rainbow Silver dan Glowing Starry Black dan mengadopsi desain OPPO Glow yang memberikan tampilan kilauan halus pada penutup belakang serta lapisan matte ganda. Desain ini tidak hanya membuat terasa sangat halus untuk dipegang, namun juga membuatnya bebas sidik jari dan tahan gores.

Selain itu, OPPO A95 dibuat tahan debu dan tahan air dengan sertifikasi IPX4. Perangkat juga telah diuji daya tahannya dengan menjalani serangkaian tes gosok terhadap berbagai bahan yang dirancang untuk mensimulasikan pemakaian sehari-hari.OPPO A95 ditenagai prosesor Qualcomm Snapdragon 662 serta punya satu pilihan memori dengan konfigurasi RAM 8GB+128GB ROM. Tidak ketinggalan dilengkapi teknologi RAM Expansion yang memungkinkan untuk mengubah penyimpanan ROM menjadi virtual RAM jika dibutuhkan.Untuk foto dan video, dilengkapi 48MP Triple Camera di bagian belakang, sementara kamera depannya 16MP. Bagi pengguna yang ingin mengabadikan video, OPPO A95 juga dilengkapi dengan serangkaian fitur seperti Steady Video, SLO-MO dan SoLoop.Layarnya punya ukuran 6,43 inci dengan rasio layar-ke-perangkat sebesar 90,8% dan resolusi tinggi 2400 x 1080 piksel. Layar ini dilengkapi dengan All-day AI Eye Care, merupakan serangkaian fitur yang terdiri dari AI Smart Backlight dan DC Dimming yang membantu memastikan pengalaman visual yang lebih nyaman sepanjang hari dan dapat menjaga kesehatan mata.

OPPO A95 akan dijual secara perdana mulai 26 November 2021 dengan harga Rp3.999.000. Sementara untuk pre-order bisa dipesan hingga 25 November 2021 secara luring melalui jaringan OPPO Store atau toko-toko yang menjual perangkat smartphone OPPO di seluruh Indonesia dan secara daring pada aplikasi OPPO Store yang terdapat di perangkat smartphone OPPO atau OPPO Official Store pada situs e-dagang Shopee dan Lazada. Selama masa pemesanan, pengguna akan mendapatkan tambahan berupa A95 Audio Ball senilai 399 ribu rupiah.