Find Us On Social Media :

Aplikasi GoPlay Studio Meluncur, Permudah Kreator Dapatkan Penghasilan

By Rafki Fachrizal, Kamis, 18 November 2021 | 20:30 WIB

Ilustrasi GoPlay

Platform live streaming besutan Gojek yaitu GoPlay, meluncurkan aplikasi bernama GoPlay Studio. Aplikasi ini dihadirkan untuk memudahkan para konten kreator dalam berkreasi dan mendapatkan penghasilan.

Di GoPlay Studio, kreator dapat melakukan live streaming secara mandiri dan memaksimalkan berbagai fitur interaktif GoPlay seperti gameshow, live-shopping, virtual gift, dan lainnya.

GoPlay sendiri akan melakukan proses review, validasi, dan persetujuan bagi setiap calon kreator yang ingin bergabung di dalam aplikasi ini dalam waktu maksimum 72 jam

CEO GoPlay Edy Sulistyo menjelaskan “Seiring perjalanan GoPlay, kami menerima banyak permintaan untuk menjadi kreator di GoPlay. Untuk itu, GoPlay Studio kami sempurnakan dengan fitur swakelola yang mudah digunakan. Sehingga, semakin banyak kesempatan dapat diraih para kreator, termasuk kreator pemula.”

Berbagai kreator lokal telah bergabung di GoPlay sebagai live streamer, seperti Jessica Iskandar, Gracia Indri, Aurellie Hermansyah, Nila Sari, Citra Kirana, Rezky Aditya, Aqeela, Rassya Hidayah, Frislly Herlind, JKT48, dan banyak lainnya.

Tak hanya bagi nama besar, GoPlay membuka peluang para kreator baru untuk menemukan komunitasnya.

Di sisi lain, kini para penonton di GoPlay juga dapat dengan mudah menemukan berbagai konten live show dari berbagai kategori, baik hobi, musik, horror, komedi, game.

Mereka dapat memilih konten yang saat ini sedang live, terjadwal, maupun recorded, termasuk konten para top streamer.

Selain itu, penonton bisa memfollow kreator favorit dalam GoPlay, sehingga tidak ketinggalan sesi live streaming mereka.

Penonton pun dapat bergabung dalam grup chat komunitas yang memiliki preferensi konten serupa sehingga dapat lebih dekat dengan konten favorit, mendapatkan update konten terbaru lebih awal, hingga mengikuti quiz dan giveaway khusus.

“Selama setahun terakhir ini, kami melihat interaksi antara penonton dan kreator sangat intens dalam GoPlay. Para penonton aktif membahas berbagai konten yang mereka senangi. Membawa tema "meet new people, find amazing content, discover your community”, penonton tidak hanya mudah menemukan konten, tetapi juga teman hingga komunitas baru sesuai preferensi,” papar Edy.

Baca Juga: GoPay Gandeng BPKN untuk Perkuat Perlindungan Transaksi Konsumennya

Baca Juga: Dorong Peningkatan Daya Saing UMKM, GoTo Gelar Konferensi Nasional Maju Digital