Find Us On Social Media :

Likee Bagikan Lima Lagu Viral Di Platform Video Pendek, Apa Saja?

By Cakrawala, Jumat, 19 November 2021 | 10:00 WIB

Ilustrasi menonton video pendek.

Likee minggu lalu di Jakarta membagikan beberapa lagu yang sedang viral di platform video pendek seperti di Likee. Likee menyebutkan bahwa kini platform video pendek seperti dirinya banyak digemari. Platform video pendek tentu bisa mempopulerkan para pembuat konten. Namun, tak hanya itu, platform video pendek juga bisa turut mempopulerkan karya musisi tanah air dan internasional. Pasalnya, video yang ditampilkan umumnya disertai dengan musik latar atau suara latar. Likee menambahkan lagu yang biasanya digemari adalah yang bernada catchy.

Terdapat lima lagu yang viral yang dibagikan oleh Likee di Indonesia. Kelima lagu tersebut adalah seperti berikut ini. Sebagian dari lagu tersebut merupakan karya artis luar negeri dan sebagian lagi merupakan karya anak bangsa.

1. Stay

Stay dari Justin Bieber & The Kid LAROI yang bercerita mengenai seseorang yang memohon agar orang yang dicintainya tetap bersamanya ini banyak ditemukan sebagai musik latar dari berbagai konten pada platform video pendek. Likee menemukan tren itu dalam dua bulan terakhir, mulai dari konten jalan-jalan sampai berkumpul dengan teman. Likee menilai nadanya yang catchy dan liriknya yang mudah diingat yang membuat Stay tersebut viral.

2. Edamame

Dipopulerkan oleh bbno$ & Rich Brian, Edamame yang diambil dari nama salah satu jenis kacang ini memang sangat catchy dan fleksibel untuk dijadikan suara latar aneka konten video pendek, seperti video suatu kegiatan maupun video lucu. Berhubung menampilkan Rich Brian yang merupakan artis Indonesia, pada Likee, Edamame menyasar penonton Indonesia. bbno$ sendiri yang berasal dari Kanada saat ini merupakan artis paling populer di Likee.

3. It’s Only Me

It’s Only Me oleh Kaleb J terinspirasi dari kisah cinta sang artis jebolan The Voice Indonesia yang bertepuk sebelah tangan. Likee menyebutkan berhubung sesuai dengan kisah cinta banyak orang, lagu ini pun disukai banyak orang dan menjadi viral. Sesuai kandungannya, It’s Only Me cocok untuk suara latar konten video pendek yang pembuatnya sedang mengalami cinta bertepuk sebelah tangan.

4. Bahagia Bersamamu

Bahagia Bersamamu merupakan lagu kedua dari Haico yang merupakan pesinetron dan penyanyi yang sedang naik daun. Lagi ini bercerita tentang seseorang yang ingin dibimbing oleh calon pasangannya. Bahagia Bersamamu belakangan kerap digunakan pada platform video pendek, khususnya untuk konten video galau. Menurut Likee alasannya antara lain berkat liriknya yang memiliki daya tarik tersendiri.

5. Following The Sun

Following The Sun dari SUPER-Hi & NEEKA hadir dengan nuansa indie-pop dan energi dance yang atraktif sehingga membuat siapa saja yang mendengarnya ingin berjoget. Likee menambahkan, lagu ceria ini menggambarkan kebebasan dan meninggalkan semua masalah yang ada. Liriknya yang optimis bisa menjadi inspirasi untuk lebih semangat lagi. Sejalan dengan itu, Following The Sun belakangan banyak digunakan untuk konten video pendek yang bahagia dan ceria.