Find Us On Social Media :

Begini Cara Bagikan Lirik Lagu Favorit dari Spotify ke Medsos

By Liana Threestayanti, Minggu, 21 November 2021 | 15:01 WIB

Ilustrasi Spotify

Sekarang di Spotify ada fitur berbagi lirik lagu via media sosial, loh. Begini cara menggunakannya.

Bekerja sama dengan Musixmatch, di tahun 2020, Spotify menghadirkan fitur lirik lagu di Indonesia. Pengguna dapat mengakses lirik dari sebagian besar lagu yang tersedia di koleksi musik Spotify. Fitur lirik banyak diminati oleh para pendengar di seluruh dunia. 

Setelah melalui sejumlah pengujian, Spotify kini meningkatkan pengalaman menggunakan fitur lirik yang mudah dan interaktif menjadi dapat dibagikan.

Terletak di bagian bawah laman ‘Now Playing View’ pada aplikasi Spotify, fitur lirik sekarang menjadi fitur interaktif dan dapat dibagikan. Melalui fitur ini, Spotify mengajak para pendengar untuk menyelami lebih dalam sebuah lagu serta artis favoritnya. Bahkan pendengar bisa saja menemukan artis-artis baru lewat fitur ini.

Begini caranya untuk membagikan lirik lagu dari Spotify ke medsos:

Fitur lirik telah tersedia bagi seluruh pengguna Gratis dan Premium di seluruh dunia dan di seluruh perangkat iOS dan Android, desktop, konsol game, dan TV, sehingga jutaan penggemar dapat terhubung dengan musik dan artis yang mereka sukai secara lebih mendalam.

Melalui fitur berbagi lirik, para pendengar diharapkan Spotify dapat berekspresi di media sosial sekaligus mengajak teman-teman mereka untuk bernyanyi bersama. Terlebih lagi, dengan akses ke “dunia” lirik, para pendengar juga dapat memupuk koneksi yang lebih kuat dengan musik dan artis yang mereka sukai dan dapat menyelami makna yang lebih dalam di balik setiap lagu.

“Kami selalu mencari cara baru untuk berinovasi dan meningkatkan pengalaman para pendengar kami di Spotify,” tegas Kossy Ng, Head of Music Spotify, Asia. Kossy mengatakan bahwa fitur baru ini menghadirkan pengalaman baru lainnya yang dapat membantu pendengar untuk bisa terkoneksi, baik dengan musik maupun komunitasnya. 

"Sekarang, pendengar bisa lebih cepat dan lebih mudah untuk berbagi pemikiran dan perasaan mereka dengan teman maupun orang-orang yang dicintai lewat kekuatan musik di Spotify," tutup Kossy Ng.