Find Us On Social Media :

Danacita Berkolaborasi dengan FKG UNPAD Berikan Solusi Pembiayaan

By Cakrawala, Minggu, 21 November 2021 | 17:00 WIB

Danacita menambah kemitraannya melalui kolaborasi dengan Fakultas Kedokteran Gigi Universitas Padjadjaran. Dengannya, mahasiswa fakultas tersebut mendapatkan tawaran solusi pembiayaan kuliah.

Danacita dua hari lalu di Jakarta menyampaikan telah menambah kemitraannya melalui kolaborasi dengan FKG (Fakultas Kedokteran Gigi) UNPAD (Universitas Padjadjaran). Berkat kemitraan baru itu, Danacita secara resmi menjadi solusi pembiayaan bagi mahasiswa FKG UNPAD dalam melakukan pembiayaan pendidikan kuliah dengan memberikan layanan pembayaran secara bertahap. Dengan solusi tersebut, mahasiswa FKG UNPAD bisa terbantu perihal pembiayaan kuliahnya dan lebih berfokus menjalankan kuliahnya tersebut. Danacita pun menambahkan bahwa (FKG) UNPAD menambah daftar perguruan tinggi yang menjadi mitranya.

“Kerja sama yang dilakukan dengan Fakultas Kedokteran Gigi Universitas Padjadjaran menjadi suatu kebanggan bagi kami untuk mewujudkan misi besar Danacita yaitu Making Education Affordable. Melalui kerja sama baru ini, kami berharap Danacita dapat membantu mahasiswa untuk dapat lebih fokus dalam meraih cita-cita mereka tanpa mengkhawatirkan biaya pendidikan sehingga mereka dapat lulus menjadi dokter gigi dan dokter spesialis gigi terbaik di Indonesia. Semoga kerja sama ini dapat menjadi langkah awal untuk membuka kesempatan melayani mahasiswa di seluruh fakultas Universitas Padjadjaran,” sebut Alfonsus (Direktur Utama Danacita).

"Sebagai institusi yang menghasilkan dokter gigi dan dokter gigi spesialis di Indonesia, Fakultas Kedokteran Gigi Universitas Padjadjaran menyambut baik kerja sama yang dilakukan dengan Danacita. Lewat kerja sama ini, diharapkan dapat membantu memfasilitasi kelancaran studi para mahasiswa kami yang membutuhkan dukungan dalam meringankan biaya pendidikan sehingga mereka dapat lebih fokus dalam menjalankan perkuliahan. Dan pada akhirnya, mereka dapat menjadi lulusan terbaik dan membantu meningkatkan kebutuhan jumlah dokter gigi maupun dokter gigi spesialis di Indonesia," ucap Dr. Dudi Aripin, drg., Sp.KG. (Dekan Fakultas Kedokteran Gigi Universitas Padjadjaran).

Mahasiswa dapat melakukan pengajuan cicilan secara virtual dari mana saja dengan tiga langkah mudah. Pertama, membuat akun di www.danacita.co.id. Kedua, melengkapi profil. Ketiga, mengajukan pembiayaan. Setelah melakukan pendaftaran, Danacita akan menyediakan skema pembiayaan yang sudah disesuaikan dengan kebutuhan mahasiswa. Mahasiswa juga bisa memilih berbagai macam metode pembayaran, seperti melalui akun virtual, dompet digital semacam GoPay, serta gerai Alfamart dan Alfamidi. Adapun pilihan tenor yang ditawarkan Danacita adalah mulai dari 6 bulan sampai 24 bulan. Dengan Danacita, mahasiswa yang merasa berat untuk membayar biaya perkuliahan saat awal semester bisa menyicilnya.