Find Us On Social Media :

ASUS Klaim Laptopnya Sebagai Pilihan Utama Pemain Gim di Tanah Air

By Cakrawala, Minggu, 21 November 2021 | 19:00 WIB

Ilustrasi penggunaan laptop ASUS.

ASUS beberapa hari lalu di Jakarta mengeklaim bahwa laptop untuk bermain gimnya menjadi pilihan utama para pemain gim di Indonesia. Klaim ASUS itu didasarkan pada data aktivasi NVIDIA. Menurut data aktivasi NVIDIA sampai bulan September 2021, ASUS memiliki pangsa pasar untuk laptop gaming alias laptop untuk bermain gim di Indonesia sebesar 59,7%. Dengan kata lain, lebih dari setengahnya adalah laptop ASUS. ASUS pun menambahkan bahwa angka tersebut merupakan yang tertinggi sepanjang tahun 2021, sekaligus menegaskan laptop ROG dan TUF Gaming darinya tetap menjadi pilihan para pemain gim di tanah air.

ASUS meyakini keberhasilannya itu antara lain berkat inovasi teknologi yang dilakukannya terhadap para perangkatnya. ASUS misalnya menghadirkan ROG Flow X13. ASUS menyebutkan ROG Flow X13 hadir dengan desain yang fleksibel dan merupakan 2 in 1, spesifiknya laptop convertible. ASUS mengeklaim ROG Flow X13 sebagai laptop convertible paling bertenaga di dunia dan yang pertama yang bisa dihubungkan dengan ROG XG Mobile — solusi GPU eksternal terbaik ASUS.

Selain itu, ASUS juga bekerja sama dengan berbagai tokoh ternama, seperti Alan Walker dan Nyjah Huston. Begitu pula dengan layanan purna jual. ASUS menawarkan VIP Perfect Warranty untuk lini ROG. ASUS VIP Perfect Warranty memberikan perlindungan ekstra untuk pengguna jika terjadi kerusakan pada unit yang tidak terlindungi oleh garansi standar ASUS, termasuk kerusakan akibat kelalaian pengguna.

“Pencapaian tersebut merupakan bukti bahwa laptop gaming ROG dan TUF Gaming tetap menjadi pilihan utama para gamers di Indonesia. Tidak lupa kami ucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada gamers dan komunitas gaming di Indonesia yang setia memilih dan menggunakan laptop gaming ROG serta TUF Gaming,” ujar Jimmy Lin (ASUS Regional Director Southeast Asia). “Pencapaian kali ini juga membuat kami semakin berkomitmen untuk menghadirkan laptop gaming yang tidak hanya sekadar powerful, tetapi juga berkualitas dan mampu memenuhi kebutuhan gamers di Indonesia,” tambahnya.

Meskipun sempat turun, ASUS menekankan laptop untuk bermain gim ROG dan TUF Gaming-nya tercatat sebagai seri laptop untuk bermain gim yang paling diminati di Indonesia sepanjang tahun ini. Seperti telah disebutkan, berdasarkan data aktivasi NVIDIA, pada bulan September 2021, panga pasar ASUS untuk laptop bermain gim di tanah air adalah 59,7%. Pangsa pasar tersebut meningkat signifikan dari bulan Agustus 2021 yang sebesar 49%.