Find Us On Social Media :

Bocoran Spek Galaxy Z Fold4 dan Z Flip4, Kamera dan Engsel Baru

By Adam Rizal, Senin, 22 November 2021 | 11:30 WIB

Samsung Galaxy Z Fold 3

 

Saat ini Samsung sedang mengembangkan smartphone lipat Galaxy Z Fold4 yang menawarkan banyak inovasi teknologi terbaru. Rencananya, Samsung Galaxy Z Fold4 bakal diluncurkan pada kuartal ketiga 2022.

Bocorannya Samsung Galaxy Z Fold4 akan membawa kamera di bawah layar (UDC) dengan internal dan eksternal.

Pengaturan kamera juga akan mendapatkan peningkatan, yang membuat kamera Galaxy Z Fold4 setara dengan kamera ponsel flagship yang ada di pasar saat ini.

Kamera belakang juga ditingkatkan, meskipun belum ada konfirmasi resmi terkait arti dari pernyataan tersebut seperti dikutip GSM Arena.

Samsung juga akan meningkatkan kualitas engsel yang dipakai sehingga lebih ringan. Engsel baru juga akan membawa peningkatan tahan air dan sertifikasi tahan debu yang sebelumnya tidak ada di jajaran Galaxy Z Fold. HP itu juga akan menggunakan kapasitas baterai 4400 mAh.

Sementara itu, untuk Z Flip4 disebut ada prototipe dalam pengembangan baik dengan kamera selfie di bawah layar. Samsung juga apakah akan meningkatkan engsel dengan cara yang mirip dengan tipe Fold4.

Flip4 juga akan mendapatkan peningkatan ketahanan terhadap air dan debu serta kapasitas baterai dan ukuran layar eksternal yang sama dengan Flip3.

Rencananya, Flip4 akan diluncurkan bersamaan dengan Fold4 pada paruh kedua tahun 2022.

Hindustan Times mencatat sepertinya fokus Samsung kali ini adalah menurunkan bobot dan membuat ponsel lebih mudah digunakan.

Namun, hal lain yang perlu diingat Samsung adalah soal chip Snapdragon 8 Gen 1/Exynos 2200 terkait ketahanan perangkat lipat tersebut dapat bertahan dengan sekali pengisian daya.