Find Us On Social Media :

MILVIK Dokter Tawarkan Layanan Kesehatan Keluarga dengan Satu Harga

By Liana Threestayanti, Rabu, 24 November 2021 | 16:45 WIB

Ilustrasi MILVIK Dokter, layanan kesehatan digital.

Satu lagi layanan telemedisin meramaikan pasar layanan kesehatan digital di Indonesia. Hari ini, MILVIK Dokter yang menggadang-gadang motto  “Layanan Kesehatan Terlengkap Satu Harga, Sepuasnya Sekeluarga!” resmi meluncur di tanah air. 

Dengan pengalamannya sebagai penyedia layanan kesehatan digital terutama di pasar Asia dan Afrika, MILVIK Dokter yang berpusat di London, Inggris, ini menyadari adanya tantangan dalam hal akses ke layanan kesehatan, termasuk di Indonesia. Saat ini rasio dokter di Indonesia adalah 4:10.000, atau dengan kata lain, setiap satu dokter bertanggung jawab untuk melayani hingga 2500 orang, menurut data yang dirilis Katadata. MILVIK Dokter hadir untuk menjawab tantangan tersebut dengan menyediakan layanan kesehatan lengkap yang dapat diakses dari ponsel untuk seluruh keluarga Indonesia. 

Presiden Direktur PT Milvik Indonesia, Wisnu Dharmawan, menjelaskan bahwa MILVIK Dokter yang memiliki pengalaman sebagai penyedia layanan global akan memberikan pelayanan kesehatan digital lengkap dengan satu harga. 

“Layanan ini meliputi telekonsultasi 24/7 untuk dokter umum dan spesialis tanpa batasan frekuensi maupun durasi, penyediaan dan pengiriman obat serta pemeriksaan laboratorium gratis untuk sekeluarga maupun tunjangan rawat inap serta panggilan telepon dari dokter setelah konsultasi dan biaya bulanan mulai hanya Rp35 ribu per bulan per keluarga,” jelas Wisnu.

Ia juga menjelaskan bahwa pelanggan MILVIK Dokter dan keluarganya dapat berbicara dengan dokter tanpa batasan frekuensi dan durasi dengan biaya tetap setiap bulannya. “Pelanggan dapat dengan mudah mendapatkan saran dokter untuk meningkatkan kondisi kesehatan mereka sehingga mengurangi kemungkinan jatuh sakit. Bahkan jika pelanggan sakit dan membutuhkan obat, MILVIK Dokter akan menyediakan dan mengirimkan obat resep kepada pelanggan dan seluruh anggota keluarganya secara gratis. Sesuai tagline kami “Sepuasnya, Sekeluarga!” imbuh Wisnu.

Direktur Jenderal Pelayanan Kesehatan Kementerian Kesehatan, RI, Prof. dr. Abdul Kadir, Sp.THTKL (K), Ph.D., MARS,  memaparkan, hampir seluruh layanan rumah sakit terbatas dan beralih menjadi telekonsultasi akibat pandemi. “Tentunya hal ini perlu disikapi dengan positif, karena teknologi memungkinkan pasien untuk melakukan konsultasi jarak jauh dengan dokter secara daring dalam proses penegakan diagnosis, maupun pertimbangan terhadap terapi. Oleh karena itu, kami sangat mengapresiasi dan mendukung kehadiran MILVIK Dokter bagi keluarga Indonesia. Kami berharap kedepannya, semakin banyak akses kesehatan yang lengkap dan mudah dijangkau oleh keluarga Indonesia di manapun mereka berada di tanah air.”

Dalam peluncuran ini,  MILVIK Dokter juga memperkenalkan Tya Ariestya sebagai Brand Ambassador MILVIK Dokter.  Di acara ini, Tya Ariestya membagikan pengalamannya menggunakan MILVIK Dokter. Menurutnya, MILVIK Dokter adalah layanan kesehatan digital yang tepat untuk keluarga karena lengkap dan sangat personal. 

“Saya dan keluarga merasa sangat terbantu dengan berlangganan MILVIK Dokter, karena secara rutin mendapatkan telepon dari dokter untuk berdiskusi mengenai kesehatan saya, suami dan anak-anak, bahkan pada saat kami sehat. Bila salah satu dari kami sakit, kami merasakan betul bagaimana MILVIK dokter peduli dengan kesehatan kami karena selain memperoleh obat secara gratis, dokter secara proaktif menanyakan perkembangan kondisi kami 3 hari setelah konsultasi. Semua itu tanpa tambahan biaya dari harga langganan mulai dari hanya Rp 35 ribu per bulan per keluarga!” cerita Tya. 

Untuk menggunakan layanan MILVIK Dokter, pengguna dapat mendaftar di situs web www.milvik.id , melalui chat WhatsApp di 081776-MILVIK, menghubungi telepon bebas pulsa 08001-MILVIK, dan mengunduh aplikasi MILVIK dokter di Play Store. Layanan ditawarkan dengan biaya mulai dari Rp 35ribu per bulan per keluarga dan pembayaran dengan auto-debit melalui kartu kredit atau dompet digital.