Find Us On Social Media :

Hadir 8 Desember, HUAWEI nova 9 Unggulkan Kamera Kualitas Flagship

By Dayu Akbar, Rabu, 24 November 2021 | 20:13 WIB

Huawei mengumumkan kehadiran HUAWEI nova 9 yang dijadwalkan hadir pada 8 Desember 2021. HUAWEI nova 9 menawarkan teknologi kamera kelas flagship yang bisa ditemukan pada smartphone seri P Huawei.

Kamera utama yang disematkan yaitu 50MP RYYB Ultra Vision yang memberikan 40% pencahayaan lebih saat mengambil gambar. Ini akan menghasilkan foto yang lebih jelas dengan kualitas gambar yang lebih baik jika dibandingkan dengan smartphone sekelas.“HUAWEI nova 9 merupakan smartphone kelas menengah unggulan Huawei yang hadir dengan kamera kelas flagship beserta sensor kamera yang serupa dengan smartphone P series milik Huawei,” ujar Patrick Ru, Country Head Huawei CBG Indonesia.HUAWEI nova 9 hadir dengan sistem Ultra Vision AI Quad Camera. Secara rinci sistem ini terdiri dari kamera utama 50MP Ultra Vision RYYB color filter array, kamera 8MP Ultra Wide-Angle, kamera 2MP Depth dan kamera 2MP Macro. Pada kamera selfienya memiliki resolusi 32MP. Kemampuan merekam videonya mendukung hingga resolusi 4K UHD, baik pada kamera utama maupun kamera selfie. Sementara untuk kamera utama mendukung pula hingga resolusi 720p@960fps pada mode slow motion.

Untuk kamera selfie hanya mendukung video hingga resolusi 720p@240fps pada mode slow motion. Berkat susunan kamera tersebut pengguna lebih mudah dalam menghasilkan kualitas foto dan video kelas profesional.

Untuk menunjang performa digunakan System-on-Chip Qualcomm Snapdragon 778G 4G serta GPU Adreno 642L. Untuk kapasitas memorinya hanya tersedia dalam satu pilihan yaitu 8GB RAM dan 256GB ROM.HUAWEI nova 9 punya layar ukuran 6,57 inci dengan desain curved serta menggunakan panel OLED. Untuk refresh rate-nya 120Hz serta punya touch sampling rate 300Hz. Resolusinya FHD+ atau 2340x1080 pixels.Huawei AppGalleryMenggunakan sistem operasi HarmonyOS dengan antarmuka EMUI 12, Huawei nova 9 memiliki Huawei AppGallery sebagai pengganti Google Play Store dalam menyediakan  beragam jenis aplikasi. Huawei telah bekerja sama dengan 4,5 juta pengembang yang telah terdaftar dan terus menghadirkan aplikasi terbaru dan fungsional di AppGallery, dengan lebih dari 141.000 aplikasi yang terintegrasi dengan HMS (HUAWEI Mobile Services).

Saat ini, AppGallery telah menjadi salah satu dari 3 App Marketplace terbaik secara global dan telah tersedia di lebih dari 170 negara dengan 550 juta pengguna setiap bulannya. Setelah tiga tahun proses pengembangannya, banyak dari aplikasi populer yang digunakan di Indonesia juga telah tersedia di AppGallery. HUAWEI nova 9 secara resmi akan diperkenalkan pada 8 Desember di Indonesia dan tersedia untuk pre-order mulai 8 Desember sampai 17 Desember 2021. HUAWEI nova 9 dapat dipesan di Tokopedia, Shopee, JD.ID, Blibli, Lazada, Huawei High-End Experience Store (HES), erafone dan gerai mitra lainya.