Find Us On Social Media :

6 Startup Ini Lulus Program Grab Ventures Velocity Batch 4 x Sembrani Wira

By Rafki Fachrizal, Kamis, 25 November 2021 | 11:15 WIB

Ilustrasi Startup

Program Grab Ventures Velocity (GVV) Batch 4 x Sembrani Wira baru saja meluluskan 6 startup Indonesia finalis terpilih. Ke-6 startup tersebut di antaranya Cooklab, Crewdible, Dagangan, iSeller, majoo, dan Octopus.

Startup-startup tersebut lulus setelah merampungkan 16 minggu pelatihan dan bimbingan dari mentor terkemuka di industrinya.

Selama program berjalan, tiga startup finalis mendapatkan pendanaan, mulai dari iSeller dengan pre-series B, Dagangan dengan series A, dan majoo dengan pre-series A. pendanaan tersebut diharapkan dapat membantu mereka semakin berkembang.

Dalam program bertema ‘Scaling Up Together: Empowering Startup, Supporting Micro Entrepreneurs’ yang merupakan kerja sama antara Grab bersama BRI Ventures, para finalis telah melakukan uji coba produk dan ide bisnis mereka dengan berkolaborasi dalam ekosistem Grab, mulai dari GrabKitchen, GrabFood, GrabMart, hingga GrabExpress untuk menghadirkan solusi bagi UMKM.

Mereka juga mengikuti Impact Day, presentasi dan perkenalan ide bisnis kepada venture capital serta sharing session dengan Anthony Tan, Group CEO and Co-Founder Grab, yang berbagi tentang pengalamannya membangun Grab.

“Program GVV Batch 4 x Sembrani Wira adalah bentuk komitmen Grab untuk secara konsisten mendukung UMKM dan ekonomi digital untuk pemulihan ekonomi di Indonesia,” kata Neneng Goenadi, Country Managing Director of Grab Indonesia.

Setelah lulus, keenam startup tersebut memperoleh kesempatan untuk terus melanjutkan kolaborasi dengan layanan Grab, salah satunya adalah dengan menyediakan layanan di Solusi Mitra GrabMerchant.

“Ke-6 lulusan batch 4 menunjukkan pertumbuhan signifikan dalam kontribusinya untuk UMKM di Indonesia. Mereka telah melalui program uji coba di ekosistem Grab dan akan terus melanjutkan kolaborasi dengan kami,” jelas Neneng.

Sementara itu, Nicko Widjaja, CEO BRI Ventures menambahkan “6 finalis ini adalah startup-startup pilihan yang tidak hanya potensi besar di industri masing-masing, tetapi juga memberikan dampak positif terhadap pertumbuhan UMKM nasional. Kemampuan para startup ini untuk terus mengembangkan dan menyempurnakan produk-produk inovatif yang dibutuhkan UMKM patut diacungi jempol.

“BRI Ventures sangat senang dapat menjadi bagian dalam program GVV Batch 4 X Sembrani Wira untuk memberikan dukungan dari segi jaringan, mentorship, dan juga akses terhadap pendanaan modal ventura bagi para finalis ini,” tambah Nicko.

Baca Juga: Startup Pintek Berhasil Raih Pendanaan Seri A Senilai Rp100 Miliar

Baca Juga: Sleek Dapat Suntikan Rp200 Miliar dari Jungle Ventures dan White Star Capital