Find Us On Social Media :

Fokus Jualan HP Lipat Galaxy Z, Samsung Hentikan Galaxy Note

By Adam Rizal, Minggu, 28 November 2021 | 09:00 WIB

Samsung Masih Galau untuk Luncurkan Ponsel Lipat Galaxy Fold

Samsung akan menghentikan penjualan dan produksi Galaxy Note, menyusul banyaknya varian HP flagship Samsung di pasar. Apalagi, Samsung tidak meluncurkan sama sekali Galaxy Note pada tahun ini.

ET News melaporkan Samsung akan menghentikan produksi Galaxy Note karena Galaxy Note tidak akan masuk dalam jadwal peluncuran produk Samsung tahun 2022. 

Salah satu alasannya, Samsung akan fokus produksi dan menjual smartphone lipat Galaxy Z Series dan HP flagship Samsung Galaxy S Series. Samsung akan meningkatkan produksi HP lipat 13 juta unit di tahun 2022 seperti dikutip WCCF Tech.

Pada 2019, Samsung mengirimkan 12,7 juta unit Galaxy Note dan 9,7 juta unit di tahun 2020. Tahun ini, Samsung memproduksi 3,2 juta unit Galaxy Note 20 yang pertama kali diperkenalkan tahun 2020.

Ciri khas Galaxy Note yaitu S-Pen pun kini dihadirkan pada Galaxy Z Fold3, yang menjadi ponsel lipat pertama dengan dukungan S Pen. Dari desain render yang beredar, tampak Galaxy S22 Ultra teramat mirip dengan desain Galaxy Note. Tepi bodi ponsel lebih condong ke bentuk persegi ketimbang membulat seperti yang selama ini diusung lini Galaxy S.

Seperti pedahulunya, Galaxy S22 Ultra pun disinyalir juga akan didukung S Pen, sebagaimana Galaxy S21 Ultra. Tidak menutup kemungkinan, Samsung akan lebih jauh mengintegrasikan fitur-fitur lain ke seri Galaxy S agar bisa menggantikan Galaxy Note sepenuhnya.