Find Us On Social Media :

ManageEngine Diakui pada Laporan Terbaru Forrester Mengenai UEM

By Cakrawala, Senin, 29 November 2021 | 23:00 WIB

Ilustrasi ManageEngine.

ManageEngine beberapa hari lalu di jakarta menyampaikan keberhasilannya diakui sebagai Strong Performer menurut The Forrester Wave: Unified Endpoint Management, Q4 2021. The Forrester Wave: Unified Endpoint Management merupakan laporan dari Forrester mengenai UEM (unified endpoint management), tepatnya vendor UEM di dunia. Sebelumnya, laporan serupa juga pernah diterbitkan Forrester pada tahun 2018 dan 2019. Pada laporan terbaru tersebut, Forrester menilai para vendor UEM berdasarkan 24 kriteria.

Pengakuan pada The Forrester Wave: Unified Endpoint Management, Q4 2021 sendiri berdasarkan penilaian terhadap Desktop Central yang merupakan peranti lunak UEM ManageEngine. Secara spesifik, ManageEngine mengeklaim dirinya diakui atas efektivitas biaya dan basis pelanggan yang beragam dalam hal wilayah, industri, dan ukuran. Begitu pula OS deployer-nya yang unik yang memungkinkan pencitraan cepat terlepas dari perangkat keras yang digunakan.

“Ruang pengelolaan endpoint telah berkembang dari manajemen klien ke manajemen mobilitas perusahaan, ke UEM, dan sekarang ke keamanan endpoint yang terintegrasi dengan UEM. Selama bertahun-tahun, kami telah mengembangkan semua kemampuan ini secara internal untuk memenuhi kebutuhan pasar di setiap tahap. Pendekatan organik ini memungkinkan kami menyediakan agen terpadu untuk semua alur kerja yang diperlukan dan kemampuan tambahan tanpa integrasi atau penyiapan tambahan,” jelas Mathivanan Venkatachalam (Vice President of ManageEngine) mengenai pengakukan yang diperoleh ManageEngine.

ManageEngine menambahkan bahwa dirinya menerima skor maksimum dalam kriteria manajemen klien tradisional, patching, dan dukungan jarak jauh; serta performa dan peningkatan yang direncanakan. ManageEngine menyebutkan The Forrester Wave: Unified Endpoint Management, Q4 2021 mencatat peningkatan yang direncanakan ManageEngine yang mencakup perluasan kemampuan manajemen pengalaman pengguna endpoint, penambahan manajemen automasi, dan peningkatan portofolio Zero Trust.

Ke depannya, ManageEngine menegaskan dirinya bermaksud untuk memberikan administrasi TI yang proaktif; memungkinkan tim TI dengan mudah mengatasi aneka masalah, termasuk memperbaiki masalah-masalah umum degnan satu kali klik. Peningkatan akan kemampuan UEM yang ditawarkan ManageEngine memang terus dilakukan. Belum lama ini, seperti yang InfoKomputer beritakan di sini, ManageEngine juga telah mengumumkan peningkatan keamanan endpoint dengan penambahan kapabilitas baru pada portofolio UEM-nya.