Find Us On Social Media :

Erajaya Beauty and Wellness Umumkan Kolaborasi dengan CARiNG Pharmacy

By Cakrawala, Selasa, 30 November 2021 | 14:00 WIB

Ilustrasi Erajaya Group.

Erajaya Beauty and Wellness hari ini di Jakarta mengumumkan akan berkolaborasi secara resmi dengan CARiNG Pharmacy Retail Management. Kolaborasi dalam bentuk joint venture itu akan menjalankan jaringan apotek dan layanan kesehatan dengan nama “Apotek Wellings” di Indonesia. Tidak hanya hadir dengan gerai fisik, Apotek Wellings juga akan mengoperasikan platform e-commerce di tanah air. Erajaya Beauty and Wellness mengeklaim Apotek Wellings akan memberikan pengalaman konsumen yang terintegrasi di mana pun dan kapan pun mereka memilih untuk berbelanja, baik secara daring di perangkat non-mobile, daring di perangkat mobile, maupun di gerai ritel.

Erajaya Beauty and Wellness sendiri merupakan bagian dari Erajaya Group, sedangkan CARiNG Pharmacy Retail Management merupakan anak perusahaan 7-Eleven Malaysia Holdings. Salah satu persetujuan yang dicapai dengan penandatanganan kolaborasi antara keduanya adalah pembentukan Era Caring Indonesia. Perusahaan itu akan bekerjasama dengan Era Farma Indonesia menjalankan jaringan apotek dan layanan kesehatan Apotek Wellings yang telah disebutkan tadi.

“Kami merasa terhormat dapat bekerja sama joint venture dengan Caring Pharmacy, pemimpin di area healthcare retail di Malaysia. Inovasi dan strategi ekspansi mereka sejalan dengan visi kami untuk menjadi market leader di area wellness and beauty, dengan mengubah cara pikir dan meningkatkan kesadaran masyarakat luas akan gaya hidup sehat. Kami yakin konsep omni-channel yang customer-centric yang akan kami terapkan, digabung dengan pemanfaatan teknologi digital yang tepat, akan menjadikan Apotek Wellings tujuan utama masyarakat untuk mendapatkan produk kesehatan berkualitas, dengan harga kompetitif dan range produk terlengkap,” jelas Elly Kohardjo (CEO of Erajaya Beauty & Wellness).

“Kami excited dengan kerjasama joint venture ini. Setelah beroperasi di Malaysia lebih dari 25 tahun dan melayani dan memuaskan kebutuhan kesehatan jutaan pelanggan Malaysia, sekarang kami memperluas layanan apotek yang professional, layanan pelanggan yang baik dan produk farmasi, kesehatan dan personal care yang cost-effective ke pelanggan di Indonesia,” ujar Chong Yeow Siang (Managing Director of Caring Pharmacy Retail Management Sdn Bhd).

“Apotek Wellings adalah nama yang telah dikenal baik oleh pasien Indonesia yang berobat di Penang, sebuah pusat medical tourism. Apotek Wellings telah menjadi apotek yang menjadi destinasi turis medis dari Indonesia – suatu tempat yang harus dikunjungi selama di Penang! Sekarang Apotek Wellings, dengan pelayanan yang professional dan penawaran yang menarik, dapat dinikmati oleh lebih banyak konsumen di Indonesia. Kami sangat senang dapat membantu lebih banyak masyarakat Indonesia mendapatkan akses ke layanan apotek yang professional, berkualitas dan cost-effective, sesuai dengan misi perusahaan kami,” papar Chong Yeow Siang lebih lanjut.

Gerai Apotek Wellings pertama di Indonesia direncanakan akan dibuka pada kuartal ke-2 tahun 2022 dengan lokasi di Jakarta. Setelahnya akan menyusul gerai Apotek Wellings di lokasi lain di kota-kota utama Indonesia. Erajaya Beauty and Wellness menambahkan Apotek Wellings diharapkan membawa revolusi pada industri ritel apotek dan produk farmasi. Apotek Wellings diklaim akan menyediakan layanan pengisian resep, konsultasi obat, nutrisi, suplemen dan produk kesehatan lainnya, konsultasi kesehatan dan rehabilitasi; plus pengalaman berbelanja yang nyaman dan harga yang kompetitif serta dikawal oleh tenaga apoteker yang selalu tersedia.