Find Us On Social Media :

Dua Petinggi DANA Berhasil Mendapatkan Penghargaan Internasional

By Cakrawala, Kamis, 2 Desember 2021 | 19:00 WIB

Dua petinggi DANA, Norman Sasono (Chief Technology Officer) dan Andri Purnomo (VP of IT Security), berhasil mendapatkan penghargaan internasional.

DANA hari ini menyampaikan di Jakarta bahwa dua petingginya berhasil mendapatkan penghargaan internasional. Keduanya adalah Norman Sasono yang merupakan Chief Technology Officer DANA dan dan Andri Purnomo yang merupakan VP of IT Security DANA. Norman Sasono berhasil mendapatkan penghargaan CIO75 ASEAN 2021, sedangkan Andri Purnomo berhasil mendapatkan penghargaan CSO30 ASEAN 2021. DANA mengeklaim keberhasilan kedua petingginya itu mendapatkan perhargaan internasional menunjukkan bahwa sistem cyber security alias keamanan siber serta inovasi teknologi yang diimplementasikan DANA mendapat pengakuan internasional.

Keberhasilan tersebut pun diyakini DANA mengukuhkan komitmennya yang senantiasa menjadikan keamanan sebagai landasan utama dalam mengembangkan layanan keuangan digital. DANA menegaskan bahwa dirinya terus berkomitmen terhadap keamanan dan perlindungan data pengguna. DANA memastikan terus berupaya meningkatkan keamanan siber pengguna secara holistik dengan mengadopsi teknologi maupun inovasi terbaru yang mampu memperkaya pengalaman bertransaksi digital pengguna.

“Perkembangan teknologi yang makin mutakhir senantiasa menjadi perhatian kami. Sebab, teknologi adalah komponen penting yang mampu mendukung jalannya dompet digital DANA tidak hanya untuk kemudahan bertransaksi nontunai, tetapi juga melindungi keamanan data pengguna. Oleh karena itu, dompet digital DANA didukung oleh beragam inovasi teknologi terkini yang mampu membangun kepercayaan pengguna dan nantinya ikut mendorong adopsi serta inklusi keuangan digital untuk masyarakat Indonesia,” ujar Norman Sasono (Chief Technology Officer DANA).

“Sekarang kami dapat menunjukkan kepada dunia bahwa keamanan siber menjadi bagian dari fokus utama DANA. DANA mengimplementasikan standar global yang sama dengan sederet perusahaan lainnya guna memberikan pengalaman bertransaksi digital terbaik. Tidak hanya untuk perusahaan, kepedulian DANA terhadap keamanan siber juga ditunjukkan dengan mengadakan edukasi berbentuk kampanye maupun webinar untuk meningkatkan literasi masyarakat mengenai keamanan bertransaksi digital sekaligus memajukan industri,” sebut Andri Purnomo (VP of IT Security DANA).

CIO75 ASEAN Awards 2021 ditujukan untuk para petinggi C-level yang mempelopori/memimpin inovasi dan juga yang terdepan dalam membuat keputusan dan perubahan strategis. Meski mengusung kata "ASEAN", CIO75 ASEAN Awards juga mencakup Hong Kong selain Asia Tenggara. Seperti namanya, terdapat 75 eksekutif yang mendapatkan penghargaan atau masuk ke dalam CIO75 ASEAN Awards 2021. Begitu pula dengan CSO30 ASEAN Awards 2021, hanya saja ditujukan untuk petinggi cyber security atau cybersecurity alias keamanan siber. Jumlahnya juga tentu 30 eksekutif. Kedua penghargaan ini diselenggarakan oleh IDG (International Data Group).