Find Us On Social Media :

Permintaan Naik, Zebra Technologies Buka Service Center di Indonesia

By Liana Threestayanti, Kamis, 2 Desember 2021 | 14:10 WIB

Zebra Technologies membuka service center di Indonesia.

Seiring pulihnya ekonomi dan meningkatnya permintaan terhadap mobile printer di tanah air, Zebra Technologies Corporation (Zebra) menambah service center-nya di Indonesia. 

Sebelumnya pada November lalu, Zebra juga baru meresmikan service center di Filipina. Alhasil, saat ini total ada enam service center Zebra di kawasan Asia Tenggara, termasuk di Singapura, Malaysia, Thailand, dan Vietnam.

Pasar mobile printer global diperkirakan akan tumbuh secara signifikan pada 2021- 2023. Sementara IDC juga memperkirakan kebutuhan mobile printer di Indonesia meningkat signifikan selama pandemi COVID-19, terutama kebutuhan untuk label kemasan. 

Menurut Christanto Suryadarma, Sales Vice President of Southeast Asia, Zebra Technologies Asia Pacific, perkembangan positif di Indonesia tak lepas dari  kian moncernya empat sektor ini: e-commerce, courier & delivery service, manufaktur, dan sales & distribution. Christanto menuturkan bahwa penjualan printer Zebra dari tahun ke tahun meningkat sebanyak dua digit. “Untuk mendukung meningkatnya popularitas mobile printer tersebut, kami memperluas service center kami sehingga bisa mencakup semua produk printer, selain solusi tracking, mobile computing, dan scanning lainnya,” jelasnya. 

Membuka service center resmi di Jakarta, Indonesia, Zebra menggandeng mitra resmi PT Sentral yang telah bermitra selama lima tahun dengan Zebra. PT Sentral didukung tak kurang dari 100 teknisi  terampil yang mahir memperbaiki berbagai portofolio produk dan solusi inovatif dari Zebra. Untuk mendukung perluasan service center ini, menurut Christanto, Zebra sudah memberikan pelatihan untuk seluruh teknisi dan menambah teknisi baru.

Selain menawarkan kemudahan dan mengurangi downtime dalam proses operasional pelanggan, ekspansi service center ini juga menambah layanan service untuk produk printer. Sebelumnya pusat perbaikan Zebra melayani servis untuk portofolio solusi tracking, mobile computing, dan scanning.

“Para pelanggan di Indonesia adalah prioritas kami dan kami berkomitmen terhadap market ini. Kami ingin memberikan solusi yang lengkap kepada pelanggan di Indonesia, yang mencakup hardware, software dan service agar para pelanggan dapat meraih performa unggul. Kami juga ingin mereka merasa lebih nyaman dan lebih yakin dalam menggunakan solusi-solusi kami tanpa khawatir akan terjadi gangguan dalam bisnis mereka,” Christanto Suryadarma menambahkan. 

Perusahaan yang memiliki Zebra OneCare™ maintenance plan bisa memanfaatkan service center di Indonesia, begitu juga para pelanggan yang menggunakan produk Zebra bergaransi. Selain dukungan teknis, Zebra OneCare juga menawarkan layanan software, update software keamanan, laporan analitik dan lain-lain. Berbagai peningkatan yang fleksibel juga tersedia, sehingga para pelanggan dapat menentukan service plan yang sesuai dengan berbagai kebutuhan bisnis yang mereka hadapi saat ini dan ketika operasional mereka berubah di masa yang akan datang.