Find Us On Social Media :

Peduli Sesama, 3 Indonesia Salurkan Bantuan bagi Korban Banjir Sintang

By Cakrawala, Senin, 6 Desember 2021 | 19:00 WIB

Operator telekomunikasi seluler 3 Indonesia salurkan bantuan bagi korban banjir di Kabupaten Sintang, Kalimantan Barat.

Operator telekomunikasi seluler 3 Indonesia hari ini di Sintang mengabarkan bahwa dirinya telah menyalurkan bantuan bagi para korban yang terdampak bencana banjir Sintang. Sudah lebih dari satu bulan bencana banjir melanda Kabupaten Sintang, Kalimantan Barat. Meski sebagian area airnya sudah surut, tetapi sebagian area lain ketinggian airnya masih cukup tinggi. Penyaluran bantuan bagi korban yang terdampak diharapkan bisa membantu para korban dan diklaim 3 Indonesia sebagai wujud komitmen dan tanggung jawabnya terhadap sesama; peduli sesama.

“Melalui aktivitas Tri Peduli, kami berharap bisa meringankan beban para korban yang terdampak banjir di Kabupaten Sintang, Kalimantan Barat, sekaligus sebagai bentuk dukungan kepada masyarakat khususnya pelanggan 3 di sana, agar kuat menghadapi musibah ini dan dapat segera kembali beraktivitas secara normal. Kami juga senantiasa memastikan layanan 3 di Kabupaten Sintang dan sekitarnya terus berjalan dengan baik agar masyarakat dapat berkomunikasi lancar dengan kerabat dan keluarga mereka,” sebut M. Danny Buldansyah (Deputy President Director dan Chief Sales Officer 3 Indonesia).

Adapun untuk proses pendistribusian bantuan, 3 Indonesia bekerja sama dengan tim dari Paskas Rescue 479. Tim dari Paskas Rescue 479 turun langsung mendistribusikan bantuan ke wilayah yang terkena dampak banjir pada tanggal 2 Desember 2021. Bantuan yang disalurkan sendiri berupa paket kebutuhan esensial seperti sembako, obat-obatan, dan alat kesehatan yang sangat diperlukan oleh masyarakat yang terkena dampak banjir Sintang.Selain itu, 3 Indonesia juga menyebutkan bahwa sejak terjadinya banjir pada tanggal 1 November 2021 lalu, secara umum layanan 3 Indonesia di beberapa titik lokasi banjir memang sempat terdampak. Namun, 3 Indonesia memastikan bahwa layanannya telah berangsur normal, baik suara, SMS, maupun data. Tim teknis 3 Indonesia pun diklaim secara berkala mengecek infrastruktur BTS di wilayah Sintang dan terus melakukan pengamanan layanan jaringan dan produk agar seluruh komunikasi menggunakan jaringannya bisa dilakukan dengan lancar.