Find Us On Social Media :

Jadi Mobile App Paling Inovatif, Transaksi via OCTO Mobile Tumbuh 94%

By Liana Threestayanti, Rabu, 8 Desember 2021 | 12:00 WIB

Ilustrasi penggunaan aplikasi OCTO Mobile dari CIMB Niaga untuk transaksi yang sehat dan aman.

Super App dari PT Bank CIMB Niaga Tbk (CIMB Niaga), OCTO Mobile meraih penghargaan “The Most Innovative Mobile App of the Year” di ajang Bisnis Indonesia Financial Award (BIFA) 2021.  

Aplikasi yang dirancang CIMB Niaga untuk menjadi one-stop mobile financial solution ini diganjar penghargaan karena dinilai paling inovatif dalam mengembangkan fitur, user interface, dan user experience, sehingga dapat diandalkan untuk mendukung aktivitas finansial nasabah secara sehat dan aman. 

Head of Digital Banking, Branchless and Partnership CIMB Niaga Bambang Karsono Adi menyatakan, penghargaan ini membuktikan bahwa OCTO Mobile dapat menjadi jawaban yang relevan atas kebutuhan masyarakat dalam melakukan berbagai aktivitas perbankan.

Dikembangkan jauh sebelum pandemi sebagai bagian dari digitalisasi CIMB Niaga, OCTO Mobile disebut Bambang terbukti mampu mendongkrak transaksi digital.  Per 30 September 2021, transaksi finansial digital melalui OCTO Mobile meningkat sebesar 94,6% year on year. 

Pencapaian ini, menurut Bambang, juga merupakan apresiasi terhadap seluruh tim CIMB Niaga yang terus mengembangkan OCTO Mobile sehingga menjadi sebuah Super App yang modern dengan tetap mengedepankan aspek humanis. 

“Dengan kelengkapan fitur yang inovatif, kami berharap OCTO Mobile dapat terus menjadi partner terbaik bagi masyarakat untuk mewujudkan mimpi-mimpinya,” ucap Bambang saat menerima penghargaan “The Most Innovative Mobile App of the Year” dalam BIFA 2021.

BIFA sendiri merupakan penghargaan bagi individu dan perusahaan finansial yang berhasil mencatatkan kinerja cemerlang dan efisiensi tinggi, serta konsisten berada dalam koridor praktik bisnis yang baik. Apresiasi ini diharapkan dapat mendorong industri finansial untuk berperan lebih besar dalam pemulihan perekonomian nasional yang disebabkan pandemi COVID-19. 

Melalui OCTO Mobile, nasabah dapat melakukan berbagai transaksi finansial, seperti transfer tanpa biaya ke bank lain sebanyak 20 kali per bulan, Top-Up e-Wallet tanpa biaya hingga 20 kali per bulan ke berbagai e-Wallet, serta 20 kali tarik tunai tanpa biaya di ATM bank mana saja. Selain itu, nasabah juga bisa membayar tagihan, seperti kartu kredit, telepon, angsuran, hingga Penerimaan Negara seperti Pajak dan Passport bekerja sama dengan tiga kementerian.

OCTO Mobile juga menyediakan fitur bagi para nasabah yang ingin berinvestasi, seperti reksa dana, obligasi, dan deposito (rupiah maupun valuta asing), atau membeli proteksi asuransi. Tarik setor tunai tanpa kartu di seluruh ATM CIMB Niaga atau di gerai Indomaret pun bisa dilakukan secara praktis melalui OCTO Mobile.

OCTO Mobile juga menyediakan fitur yang tidak terbatas pada produk perbankan atau transaksi, misalnya fitur Travel Concierge yang membantu nasabah dalam pembelian tiket pesawat tanpa perlu beralih ke aplikasi lain. 

“Ke depan kami akan terus meningkatkan customer experience melalui inovasi fitur dan layanan secara berkelanjutan,” pungkas Bambang.