Find Us On Social Media :

NTT Ltd. Berkomitmen untuk Terapkan Net Zero Emissions pada Tahun 2040

By Rafki Fachrizal, Rabu, 8 Desember 2021 | 17:15 WIB

NTT Ltd.

Perusahaan penyedia solusi bisnis dan teknologi global, NTT Ltd., baru-baru ini mengumumkan serangkaian komitmen perusahaan untuk mengurangi jejak karbon dan menciptakan masa depan terhubung yang berkelanjutan dan inklusif untuk semua.

NTT akan berupaya mencapai net zero emissions di seluruh lokasi operasionalnya pada tahun 2030 dan mata rantai nilainya pada tahun 2040.

NTT juga mendorong untuk memberdayakan Divisi Pusat Data Globalnya - sebuah operasional seluas hampir 600.000 m2 di 20 negara dan wilayah - dengan 100% energi yang diperbaharui pada 2030 sebagai suatu prioritas yang mendesak.

Selain itu, NTT telah bergabung dengan kampanye ‘Race to Zero’ dari Perserikatan Bangsa-Bangsa.

Hal ini diikuti dengan bergabungnya perusahaan di Business Ambition Pledge untuk 1,5°C dan perusahaan juga berkomitmen untuk menjalankan inisiatif Science Based Targets (SBTi). Inisiatif ini dianggap sebagai standar emas untuk aksi iklim perusahaan yang mereka lakukan.

Tujuan mereka adalah untuk mendukung bisnis yang berkomitmen dalam mencapai target yang ambisius untuk membatasi terjadinya pemanasan global hingga 1,5°C dan menghindari efek terburuk dari perubahan iklim yang terjadi.

Abhijit Dubey, Global Chief Executive Officer NTT Ltd., mengatakan, “Sebagai salah satu perusahaan teknologi, kami memiliki kewajiban untuk membuat dunia menjadi tempat yang lebih lestari. Karyawan, pelanggan, dan mitra menuntut agar perusahaan lebih berorientasi pada tujuan. Tujuan ini adalah inti dari warisan yang kami berikan dari NTT, dan saya sangat bangga mengumumkan komitmen kami untuk mencapai net zero emissions dan adanya tujuan untuk keberlanjutan strategis yang lebih luas.”

“Ini merupakan langkah penting bagi kami, di mana kami dapat melihat NTT menggunakan teknologi tidak hanya untuk membantu dunia menjadi lebih lestari, tetapi juga agar terhubung jauh ke masa depan. Kami akan terus melakukan investasi dalam berbagai teknologi, orang-orang, dan program-program untuk mencapai tujuan ini,” tambah Dubey.

Sementara itu, Marilyn Chaplin, Chief Human Resources and Sustainability Officer di NTT Ltd., mengatakan, “Kami tahu bahwa peluang terbesar untuk memberikan dampak positif adalah melalui karyawan, operasional, dan solusi bisnis inti yang kami tawarkan. Kerangka strategis ini memberi kita arahan yang jelas untuk membuat perbedaan yang nyata di seluruh lapisan masyarakat, ekonomi, dan planet yang kita tinggal. Ini juga memberi kesempatan keapda kami untuk lebih mendukung inisiatif-inisiatif yang ada, seperti Connected Conservation Foundation, yang menggunakan teknologi untuk mengurangi terjadinya perburuan liar, dan ROBOCEAN, sebuah perusahaan start-up yang berupaya mengurangi perubahan iklim melalui konservasi tumbuhan lamun (seagrass).

“Saya berharap kami dapat bekerja-sama dengan para pemangku kepentingan ekosistem yang berbakat dan beragam untuk membantu mempercepat perubahan yang perlu kita lihat di dunia dan mewujudkan komitmen ini,” lanjut Chaplin.

Baca Juga: Survei NTT LTd. Ungkap Mengenai Pengalaman Pelanggan Secara Global