Find Us On Social Media :

HPE (Aruba) Kembali Raih Posisi Leader di Gartner Magic Quadrant 2021

By Liana Threestayanti, Kamis, 9 Desember 2021 | 12:30 WIB

Ilustrasi edge network, Aruba ESP

Aruba, perusahaan Hewlett Packard Enterprise (HPE), mengumumkan HPE (Aruba) kembali berhasil meraih posisi Leader dalam ‘’Magic Quadrant for Enterprise Wired and Wireless LAN Infrastructure’ dari Gartner Inc. Prestasi ini sudah dipertahankan Aruba selama 16 tahun berturut-turut. 

Selain itu, di dalam laporan penyerta “Critical Capabilities for Enterprise Wired and Wireless LAN Infrastructure”, menurut siaran pers yang diterima InfoKomputer, Aruba juga mendapat skor tertinggi dalam tiga dari lima use case, atau berhasil melebihi vendor lain.

Gartner melakukan evaluasi terhadap para vendor yang termasuk ke dalam Magic Quadrant berdasarkan dua kriteria utama, yakni kelengkapan visi dan kemampuan eksekusinya. Dan Aruba diakui Gartner sebagai Leader di dua kategori tersebut. 

Sementara dalam laporan Critical Capabilities, Gartner mengevaluasi efektivitas vendor dalam memenuhi kebutuhan perusahaan dalam lima use case utama yaitu: Unified Wired and WLAN Access, WLAN-only Refresh/New Build, Wired-only Refresh/New build, Remote Branch Office with Corporate HQ, dan Hands-off NetOps. Aruba mendapat peringkat tertinggi dalam tiga use case.

“Hanya dua perusahaan yang mampu mempertahankan posisi Leaders Quadrant selama 16 tahun berturut-turut dan Aruba bangga menjadi salah satunya,” ucap David Hughes, Chief Product and Technology Officer, Aruba, perusahaan Hewlett Packard Enterprise. 

Menurut David Hughes, Aruba telah menganut filosofi ‘customer first, customer last’ untuk operasional, karyawan, dan budaya perusahaan selama bertahun-tahun. 

“Ini adalah alasan utama yang membuat para pelanggan terus kembali ke Aruba dan kami yakin itu jugalah alasan Gartner terus menempatkan kami di posisi Leader,” imbuhnya 

Sebelumya, HPE juga sudah mencetak beberapa prestasi bergengsi di Gartner Magic Quadrant 2021. Pada September 2021, HPE (Aruba dan Silver Peak) meraih posisi Leader dalam 2021 Gartner Magic Quadrant for WAN Edge Infrastructure, untuk tahun keempat secara berturut-turut. 

Selain itu, HPE (Aruba) juga meraih predikat Gartner Peer Insights Customers’ Choice for Wired and Wireless LAN Access Infrastructure, pada Mei 2021. Kemudian Silver Peak mendapatkan predikat Gartner Peer Insights Customers’ Choice for WAN Edge Infrastructure, pada Februari 2021; dan HPE (Aruba) meraih predikat Gartner Peer Insights Customers’ Choice for Network Access Control, pada Oktober 2020. 

Selengkapnya mengenai ‘’Gartner Magic Quadrant and Critical Capabilities reports for Enterprise Wired and Wireless LAN Infrastructure’’ bisa dibaca di sini