Find Us On Social Media :

LG Kedepankan OLED TV Seri C1 untuk Para Pemain Gim di Tanah Air

By Cakrawala, Kamis, 9 Desember 2021 | 20:00 WIB

Selain kedepankan OLED TV seri C1, untuk makin gencar menyasar segmen pemain gim, LG juga menggelar 'LG OLED Game Experience Zone' yang membolehkan masyarakat Indonesia bermain gim menggunakan OLED TV dari LG sebagai displainya.

Beberapa bulan lalu LG Electronics telah mulai memasarkan lini TV tahun 2021-nya di Indonesia, seperti yang InfoKomputer beritakan di sini. Beberapa hari lalu di Jakarta, LG menyampaikan bahwa dirinya kini makin gencar memperluas pemasaran OLED TV di tanah air dengan menyasar segmen pemain gim. Secara khusus, LG makin gencar menyasar segmen yang dimaksud melalui OLED TV seri C1-nya yang diklaim menawarkan fitur-fitur sehubungan bermain gim. Selain itu, LG juga mengadakan kampanye bertajuk "LG OLED Game Experience Zone" yang membolehkan masyarakat Indonesia bermain gim menggunakan OLED TV dari LG sebagai displainya.

“Sejak awal kehadirannya dan kemudian beriring dengan inovasi sepanjang perjalanannya, semakin banyak pengguna di seluruh dunia memilih TV OLED LG untuk meningkatkan pengalaman gaming,” ujar Hoony Bae (Product Director Home Entertainment, LG Electronics Indonesia). “Kami ingin lebih banyak masyarakat pecinta gaming, baik melalui konsol maupun PC di Indonesia, mendapatkan opsi terbaik untuk gaming melalui TV OLED,” sebutnya lagi.

LG menyebutkan OLED TV seri C1-nya menawarkan fitur Game Optimizer. Fitur ini hadir dalam bentuk dashboard dan melaluinya seluruh pengaturan TV terkait bermain gim bisa dilakukan. Pengguna misalnya bisa memilih genre gim yang dimainkan, yakni Standard, FPS, RPG, maupun RTS dan LG OLED TV seri C1 akan melakukan pengoptimalan sesuai genre tersebut. Pengguna juga bisa mengatur latensi, VRR (variable refresh rate), dan Black Stabilizer. LG pun menambahkan bahwa OLED TV seri C1-nya mendukung Dolby Vision pada resolusi 4K dan refresh rate 120 Hz.

“Kelengkapan ini semakin melengkapi superioritasnya dalam memberi pengalaman gaming lebih mendalam pada TV,” tegas Verina Widya (Product Marketing of Home Entertainment, LG Electronics Indonesia).

Sementara, LG OLED Game Experience Zone sendiri diawali di Jakarta dan Surabaya. Nantinya, LG OLED Game Experience Zone akan hadir pula di kota-kota lain di Indonesia. Di jakarta, LG OLED Game Experience Zone sedang digelar di Electronic City di kawasan SCBD dan Hartono Elektronika di kawasan Pondok Indah. LG OLED Game Experience Zone tersebut akan berakhir pada 31 Desember 2021.

Pada LG OLED Game Experience Zone, seperti telah disebutkan, masyarakat Indonesia bisa mencoba bermain gim menggunakan OLED TV dari LG sebagai displainya. Pengunjung bisa mencoba memainkan gim Forza Horizon 4 menggunakan Xbox. Menariknya lagi, yang memiliki skor tertinggi selama gelaran akan mendapatkan 1 unit OLED TV seri C1. Tersedia pula hadiah untuk skor tertinggi setiap minggunya berupa headset LG HBS-FN6. Selain bermain, pengunjung yang ingin mengikut turnamen bersangkutan, seperti lazimnya sekarang, perlu membagikan pengalamannya melalui akun media sosial miliknya.