Find Us On Social Media :

Donasi US$500 Ribu, Salesforce Bantu UNICEF Atasi COVID-19 di Indonesia

By Liana Threestayanti, Sabtu, 11 Desember 2021 | 22:43 WIB

Suparlan Wiyono, Supply Associate UNICEF Indonesia, memeriksa kedatangan vaksin COVAX pertama di Terminal Kargo Bandara Soekarno Hatta, Tangerang, Banten, pada 8 Maret 2021.

Salesforce menyampaikan donasi sebesar US$500.000 kepada UNICEF untuk mendukung program kerja di Indonesia, terutama dalam membantu masyarakat yang paling terdampak pandemi COVID-19.

Untuk mendukung program vaksinasi COVID-19, UNICEF aktivitas kesiapsiagaan dan penyebaran vaksin di tingkat nasional ke 34 provinsi di Indonesia. Sebagai informasi, terhitung sejak Januari 2021, program vaksinasi di Indonesia telah menjangkau lebih dari 208 juta orang di atas usia 12 tahun, dengan target tambahan 29 juta anak usia 6 hingga 11 tahun yang akan mendapatkan vaksin pada 2022. 

“Pandemi terus memberikan dampak yang tidak proporsional pada kelompok masyarakat paling rentan di Indonesia,” kata Sujith Abraham, Senior Vice President and General Manager, Salesforce ASEAN. 

Sujith menyampaikan bahwa kontribusi Salesforce bertujuan membantu meningkatkan upaya vaksinasi di Indonesia dan mengatasi tantangan logistik terkait kondisi geografis dan ketidakpercayaan terhadap vaksin. 

"Tugas kami di sini belum selesai, dan kami akan terus berkolaborasi dengan UNICEF dan komunitas lokal untuk mengatasi krisis ini,” imbuhnya.

Menyambut baik bantuan dari Salesforce, UNICEF Representative a.i. Robert Gass mengatakan bahwa donasi ini akan membantu memastikan bahwa masyarakat yang berada di wilayah pelosok pun akan menerima manfaat vaksin COVID-19. 

Bantuan dari Salesforce akan dimanfaatkan untuk memenuhi kebutuhan kesehatan masyarakat terdampak di Indonesia, khususnya perempuan dan anak-anak, melalui inisiatif berikut, tapi tidak terbatas:

Donasi kepada UNICEF tersebut adalah bagian dari komitmen berkelanjutan Salesforce untuk menggalakkan berbagai upaya pemulihan masyarakat tingkat bawah di Indonesia selama pandemi. Inisatif lain dari Salesforce di antaranya:

● Penggalangan dana oleh karyawan untuk pembelian Oxygen bagi warga Indonesia melalui pengadaan konsentrator oksigen untuk rumah sakit dan fasilitas kesehatan lainnya.

● Sumbangan berupa dana untuk membantu pembelian kebutuhan sehari-hari masyarakat Indonesia yang membutuhkan, termasuk di dalamnya adalah 60 juta orang Indonesia yang kehilangan pekerjaan di sektor Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM).