Find Us On Social Media :

Nih! Bocoran Spesifikasi dan Harga HP Layar Lipat Oppo Find N

By Adam Rizal, Senin, 13 Desember 2021 | 09:30 WIB

Oppo Find N

Oppo akan meluncurkan smartphone layar lipat Find N di China pada Rabu (15/12). Untungnya, beberapa spesifikasi hingga harga ponsel layar lipat itu mulai terungkap.

Hal itu diketahui setelah PR Manager Oppo Indonesia Aryo Meidianto mengunggah foto ponsel lipat melalui akun pribadinya di Instagram.

"Estimasi (ponsel lipat, red) Rp 29,5 dan Rp 31,5 juta," kata Aryo.

Meski belum diketahui spesifikasi yang akan dibawa ponsel lipat itu. Namun, rumor yang berkembang Oppo Find N akan hadir dengan layar OLED LTPO 7,8 inci hingga 8 inci dengan refresh rate 120 Hz.

HP layar lipat itu akan mengusung tiga kamera di bagian belakang yang masing-masing memiliki sensor utama 50 MP IMX 776, 13 MP 2x optical camera dan wide 16 MP. Sementara kamera depannya akan memiliki sensor 32 MP.

Oppo Find N akan mengusung Snapdragon 888, RAM 12GB dan sistem operasi Android 11 dengan pembaruan untuk Android 12 akan segera hadir setelah peluncuran nanti. HP flagship itu akan mengusung baterai berkapasitas 4500 mAh dengan fitur fast charging 65W.

Oppo bakal menyaingi Samsung dalam menghadirkan ponsel layar lipat. Dalam perhelatan INNO Day 2021, vendor asal China itu akan memperkenalkan Oppo Find N yang menjadi pesaing Galaxy Z Fold 3.

"Oppo Find N, smartphone lipat yang benar-benar mudah digunakan dan dapat memberikan pengalaman inovatif," kata Pete Lau, Chief Product Officer Oppo.

Sosok yang dikenal sebagai Founder OnePlus ini mengatakan Oppo Find N ini merupakan hasil riset empat tahun dan selama itu mereka telah membuat enam generasi prototipe.

"Perangkat ini adalah jawaban Oppo untuk masa depan smartphone, dan salah satu yang sangat saya sukai sejak mengambil peran sebagai chief product officer di Oppo," ujarnya.

Pete mengungkap dua prinsip yang dipegang dalam pengembangan Find N. Pertama perangkat tersebut harus cantik.

"Kami percaya bahwa produk yang baik pertama-tama harus indah dan menyenangkan - sederhana dalam desain, alami dan nyaman dalam bahan. Perlu menawarkan kinerja yang kuat sambil mempertahankan berat dan ukuran yang sesuai," terangnya.

Kedua, suatu produk harus benar-benar berguna dan mudah digunakan. Selain itu harus memberi pengguna pengalaman yang seimbang dengan baik. Untuk smartphone yang dapat dilipat, pengalaman layar tertutup dan layar terbuka harus sama-sama mudah digunakan. Tak hanya itu, harus menciptakan pengalaman efisien yang inovatif yang tidak dapat diberikan oleh smartphone tradisional.

"Dengan Find N, kami telah memecahkan masalah utama pada smartphone lipat sebelumnya, seperti lipatan pada layar dan daya tahan perangkat secara keseluruhan, dengan menciptakan desain engsel dan layar terbaik yang tersedia saat ini. Kami berharap dapat benar-benar mendorong pengalaman layar lipat ke depan," tutur Pete.