Find Us On Social Media :

Lazada Amanah Jembatani Penjual dengan Target Pasar yang Tepat

By Indah PM, Selasa, 14 Desember 2021 | 08:30 WIB

Lazada luncurkan kanal baru Lazada Amanah untuk sambut bulan Ramadan 1442 H

Kanal Lazada Amanah yang diluncurkan pada April 2021, mulai menjadi tempat umat muslim berbelanja online untuk memenuhi berbagai kebutuhan, termasuk kebutuhan baju kasual untuk aktivitas sehari-hari. Keberadaan kanal ini juga telah berkontribusi dalam mendorong kesuksesan banyak penjual, yang fokus pada produk kebutuhan muslim.  

Berdasarkan data World Population Review 2021, populasi penduduk muslim yang mencapai 229 juta jiwa atau sekitar 87,2 persen dari total penduduk Indonesia, menunjukkan ekonomi halal nasional bisa menjadi kontributor yang signifikan bagi pendapatan negara.

Lazada Amanah dalam hal ini ingin memudahkan pencarian produk muslim, sekaligus mendukung produsen perlengkapan muslim, mulai dari produk busana dan aksesoris, produk kesehatan dan kecantikan, hingga produk makanan dan minuman agar bisa mendapatkan target pasar yang tepat sasaran. 

Salah satu toko online di Lazada yang menuai sukses adalah Mybamus. Toko yang fokus menjual busana muslim ini kini memiliki 150 pegawai dan menerima ratusan order setiap harinya. Di musim promosi utama, penjualan Mybamus bahkan bisa meningkat berkali-kali lipat. Bahkan di kampanye 11.11 lalu, Mybamus mengklaim mengalami lonjakan pesanan lebih dari 300 persen dibandingkan hari biasa.  

Kanal Lazada Amanah memberikan peluang bagi Mybamus untuk lebih menyasar pelanggan muslim baru setiap harinya. Pemilik Mybamus, Selviana Yuswanto, menuturkan bahwa Lazada Amanah telah memudahkan penjual untuk menjangkau para pelanggan yang secara khusus mencari barang kebutuhan muslim, termasuk baju muslim.  

Mybamus saat ini fokus menyediakan baju kasual dengan bahan yang nyaman sehingga dapat dipakai sehari-hari. Sesuai dengan permintaan pasar, Mybamus juga menyediakan pilihan fesyen formal dan mewah saat mendekati hari raya seperti Lebaran. 

“Adanya eCommerce dengan kanal khusus kebutuhan muslim seperti Lazada Amanah memperbesar peluang kami memperluas pasar dengan jaringan eCommerce yang mencapai seluruh Indonesia. Apalagi, berbagai dukungan promosi dan kampanye, seperti festival belanja Harbolnas 12.12 yang sedang berlangsung saat ini, biasanya mendatangkan traffic dan penjualan yang jauh melebihi hari biasanya,” jelas Selvi.  

Athina Tokan, Category Leader, Fashion, Lazada Indonesia, menyatakan bahwa Lazada Amanah hadir untuk menjadi jembatan antara pelanggan Lazada yang mencari produk muslim berkualitas dan para penjual produk muslim berkualitas.

Lazada Amanah juga menyediakan fitur pengecekan sertifikasi halal MUI, yang terintegrasi dengan situs MUI untuk produk-produk yang tersedia dalam kanal Lazada Amanah. 

Sejak diluncurkan pada April lalu, data Lazada Amanah di akhir November 2021 mencatatkan peningkatan pertumbuhan jumlah penjual hingga lebih dari 50 persen. Beberapa produk terlaris di Lazada Amanah, antara lain hijab segi empat dan gamis.