Find Us On Social Media :

Docquity Clinic Edukasi Kesehatan Lewat Digital Smart Health Community

By Indah PM, Selasa, 14 Desember 2021 | 11:00 WIB

Ilustrasi digital health

Bermula sebagai platform jaringan dokter profesional terbesar di Asia Tenggara, Docquity memperkenalkan Docquity Clinic sebagai aplikasi tambahan, yang merupakan Digital Smart  Health Community.

Kehadiran Docquity Clinic untuk memberikan kemudahan akses serta ketersediaan informasi, edukasi dan konsultasi kepada para pasien untuk mengetahui proses penanganan yang tepat terhadap permasalahan kesehatan yang dihadapi.

CMO & Co Founder Docquity Clinic, Amit Vithal menuturkan bahwa Docquity memahami bagaimana kebutuhan pasien dan juga penyintas, khususnya informasi edukasi kesehatan dari sumber yang terpercaya serta bagaimana transformasi digital memiliki peran krusial dalam akses layanan kesehatan yang mudah demi kualitas hidup yang lebih baik.

“Atas dasar itu, Docquity memperkenalkan Docquity Clinic yang hadir sebagai platform Digital Smart Health Community. Hadirnya aplikasi  ini diperuntukkan sebagai media informasi dan konsultasi yang menghubungkan dokter dan pasien kapan saja dan di mana saja, mendapatkan pengetahuan serta pemahaman mengenai kebutuhan medisnya dengan akurat dan terkini,” ungkap Amit saat konferensi pers virtual, Rabu (8/12/2021).

Selain itu, Docquity Clinic juga menghadirkan forum diskusi kesehatan bersama para dokter yang terkurasi oleh Docquity Clinic, sharing session class untuk para pasien dan penyintas, dan edukasi kesehatan berbasis digital untuk berbagai macam komunitas kesehatan.

Untuk semakin memberikan akses kepada masyarakat yang lebih luas, Docquity Clinic menggandeng Lovepink, sebuah komunitas nirlaba yang bertujuan untuk memberikan pendampingan dan edukasi terhadap pejuang dan penyintas dari penyakit kanker payudara.

Akses edukasi dan layanan kesehatan yang dilakukan oleh Docquity Clinic di antaranya adalah Pink Doctors Virtual Run yang bertujuan untuk meningkatkan kesadaran mengenai penyakit kanker payudara, serta mendukung kegiatan yang diinisiasi oleh Lovepink, yaitu USG payudara gratis untuk 1.000 perempuan prasejahtera di Indonesia yang disponsori oleh Philips Foundation.

Lebih lanjut, Docquity Clinic saat ini telah bekerja sama dengan berbagai macam komunitas kesehatan di Indonesia, di antaranya Mother Hope Indonesia (MHI), Yayasan Kanker Anak Indonesia (YKAI), Cancer Information & Support Center (CISC), Yayasan Hipertensi Paru Indonesia, dan Keluarga Kelainan Jantung Bawaan (KKJB) dengan tujuan untuk memberikan informasi dan edukasi mengenai kesehatan yang terpercaya.

“Di era transformasi digital serta kondisi pandemi saat ini, kehadiran Docquity Clinic diharapkan menjadi jawaban bagi para pasien maupun penyintas di Indonesia yang kesulitan mendapatkan akses informasi mengenai kebutuhan medisnya, serta bisa mendapatkan informasi edukatif yang disampaikan oleh sumber terpercaya secara berkelanjutan,” pungkas Amit.