Find Us On Social Media :

Tahun Kedua Pandemi, Tp-Link Pertahankan Posisinya jadi Nomor Satu

By Dayu Akbar, Rabu, 15 Desember 2021 | 14:15 WIB

Tahun 2021 adalah tahun kedua pandemi, bahkan menjadi puncak kasus tertinggi pada bulan Juli 2021, membuat banyak perubahan bagi masyarakat dalam melakukan aktivitas secara virtual.

Misalnya seperti work from home, school from home, meeting online, dan berbelanja atau berjualan dari rumah melalui platform e-commerce. Belum lagi menghibur diri dengan bermain games atau menonton film terbaru secara online, membuat kebutuhan akan akses internet di rumah meningkat tajam.Pada tahun 2020, bisnis TP-Link secara global bertumbuh positif. Berdasarkan data IDC Wireless LAN Tracker Q4 2020, TP-Link berhasil menempati peringkat nomor satu sebagai penyedia perangkat WLAN global selama 10 tahun.

Secara global, TP-Link berhasil menguasai 17,8 persen pasar, memasok distribusi ke lebih dari 170 negara dan melayani miliaran orang di seluruh dunia. Berkaca dari pencapaian tersebut, TP-Link kedepannya optimis untuk terus menjadi nomor satu sebagai penyedia perangkat WLAN."Pada tahun kedua pandemi ini TP-Link Indonesia mampu mempertahankan dan bahkan mengembangkan bisnisnya melalui analisis kebutuhan masyarakat di masa pandemi dengan mendukung kebutuhan networking sehingga tingkat produktivitas tidak menurun," ujar Yoshia, Marketing Manager TP-Link Indonesia.Punya Tiga Sub-brandTP-Link yang sudah hadir di Indonesia sejak 2009, menghadirkan tiga sub-brand yang semakin berkembang dan diterima luas oleh publik yaitu Mercusys, Tapo dan VIGI. Mercusy hadir sebagai pelengkap variasi dan pilihan perangkat networking, mengkhususkan diri dalam menyediakan perangkat penting untuk memaksimalkan koneksi internet seperti router Wi-Fi, adaptor Wi-Fi, repeater, titik akses, dan sakelar SOHO.Tapo berfokus pada penyedia perangkat rumah pintar (SmartHome) dengan biaya terjangkau, contohnya, smart plug, smart camera dan smart light bulb. Sementara VIGI dengan fungsi utamanya surveillance didedikasikan untuk melindungi bisnis Anda dengan sistem pengawasan profesional, seperti kamera pengawas (network camera), video recorder, security manager.Dengan hadirnya tiga subbrand TP-Link ini, TP-Link Indonesia menjadi one stop solution yang menyediakan solusi menyeluruh bagi masyarakat Indonesia dalam kebutuhan akan perangkat pintar dan networking secara tuntas.