Find Us On Social Media :

Cek! 3 Inspirasi ala TikTok untuk Rayakan Kehangatan Hari Ibu

By Indah PM, Sabtu, 18 Desember 2021 | 12:00 WIB

Untuk memperingati Hari Ibu yang jatuh pada 22 Desember mendatang, ada banyak cara yang bisa dilakukan untuk memberikan penghormatan sekaligus merayakan momen spesial bersama ibu tercinta. Sebagai bentuk apresiasi kepada seluruh ibu di Indonesia, platform distribusi video singkat, TikTok, turut memeriahkan perayaan ini dengan menyediakan wadah inspirasi bagi seluruh komunitas daring. Tak lain untuk mengungkapkan rasa cinta dan kebahagiaan kepada sang ibu secara kreatif.

Berikut ini tiga cara berbagi kebahagiaan untuk merayakan Hari Ibu a la TikTok:

  1. Luangkan Waktu untuk Mendengar Cerita Ibu

Komunikasi secara jujur dan terbuka menjadi kunci dalam mempererat hubungan antara ibu dan anak. Di tengah kesibukan yang ada, kita sering kali melupakan pentingnya meluangkan waktu untuk berbicara dengan orang tua kita. Oleh karena itu, mari mulai meluangkan waktu untuk berbicara dan mendengarkan cerita ibu.

Untuk mengungkapkan rasa sayang kepada ibu, pengguna TikTok bisa mengambil inspirasi dari video kampanye TikTok #ApaKabarMa. Melalui kampanye #ApaKabarMa, TikTok ingin mengajak seluruh komunitas daring untuk menyadari pentingnya menjalin komunikasi secara terbuka dan tulus bersama sang ibu.

  1. Ungkap Rasa Sayang Kamu pada Ibu Lewat Konten Kreatif

Ada banyak cara untuk menunjukkan rasa sayang kepada ibu. Walaupun jarak dan waktu terkesan memisahkan anak dengan ibu, bukan berarti tidak dapat memberikan ibu kebahagiaan dari jarak jauh. Sesederhana menelepon untuk menanyakan kabar mereka sebenarnya sudah cukup membuat ibu bahagia. Bisa mengungkapkan rasa terima kasih dan sayangmu melalui video singkat yang kreatif di aplikasi TikTok yang didukung dengan fitur yang mudah digunakan, mulai dari filter, efek, hingga musik. Pada momen spesial ini, TikTok bekerja sama dengan SoundOn, platform distribusi dan promosi musik dari TikTok menyediakan lagu khusus berjudul "Apa Kabar Ma?" dari Song Louisa dan Meisya Siregar yang bisa digunakan sebagai backsound di konten TikTok.

  1. Ajak Ibu untuk Quality TimeSebagai Kado di Hari Ibu

Semakin dewasa, tanpa disadari kedekatan bersama ibu perlahan dapat memudar. Terlebih karena tuntutan pekerjaan, menempuh pendidikan di tempat yang jauh, tinggal di luar kota yang membuat waktu kita menjadi makin terbatas dengan sang ibu. Oleh karena itu, dalam menyambut Hari Ibu, bisa menyediakan jadwal kosong untuk mengajak ibu melakukan quality time bersama. Selain untuk mempererat hubungan, ibu pastinya juga akan merasa bahagia karena dapat menghabiskan waktu bersama sang anak. Kegiatan ini juga dapat menjadi bentuk apresiasi atas jerih payah dan perjuangan ibu selama ini.

Bertepatan dengan momen Hari Ibu, TikTok juga mengkampanyekan inisiatif #ApaKabarMa spesial di Hari Ibu, di mana pengguna TikTok bisa mengunggah konten seputar perayaan Hari Ibu dan berkesempatan untuk memenangkan hadiah berupa voucher staycation bersama ibu.

Fandhy Thesia, Marketing Operations Manager, TikTok Indonesia mengungkapkan bahwa dalam menyambut Hari Ibu, TikTok mengajak masyarakat untuk ikut merayakannya dengan menanyakan kabar ke ibu atau sosok ibu bagi mereka, dan membagikan momen spesial tersebut dalam inisiatif #ApaKabarMa.

“Dengan ragam konten yang disajikan oleh para kreator konten berbakat di platform kami, semua orang kini dapat menunjukkan apresiasi dan rasa sayang mereka kepada sang ibu dengan cara baru yang kreatif. Selamat Hari Ibu untuk seluruh ibu luar biasa di Indonesia,” pungkas Fandhy.