Find Us On Social Media :

Erajaya Digital Buka 38 Outlet Secara Serentak, Pecahkan Rekor MURI

By Cakrawala, Sabtu, 18 Desember 2021 | 20:30 WIB

Erajaya Digital membuka dan meresmikan 38 outlet retail baru secara serentak di Indonesia belum lama ini. Pembukaan dan peresmian para outlet tersebut secara serentak membuat Erajaya Digital berhasil mendapatkan penghargaan dari MURI karena berhasil memecahkan rekor.

Erajaya Digital kemarin mengumumkan telah membuka dan meresmikan 38 outlet retail baru secara serentak di Indonesia. Pembukaan dan peresmian 38 outlet secara serentak itu pun diklaim berhasil memecahkan rekor MURI (Museum Rekor - Dunia Indonesia). Bahkan, tak hanya Erajaya Digital yang mendapatkan penghargaan dari MURI, Erajaya Group berhasil pula mendapatkan penghargaan berbeda dari MURI. Erajaya Digital menambahkan bahwa pembukaan dan peresmian 38 outlet bersangkutan sejalan dengan strategi perluasan wilayah jangkauan dan komitmen berfokus pada konsumen yang diusungnya. Erajaya Digital menegaskan bahwa pada masa wabah COVID-19, Erajaya Group tetap percaya pada bisnis retail.

“Dengan rendah hati kami menerima dan mengucapkan terimakasih untuk penghargaan dari Museum Rekor Dunia Indonesia ini. Perjalanan kami untuk menjadi smart unified channel player terdepan dengan network terluas masih panjang. Ekspansi footprint dan perluasan jangkauan menjadi inisiatif penting untuk mencapai visi tersebut. Penghargaan ini kami persembahkan kepada pelanggan setia Erajaya yang telah mendukung kami selama 25 tahun, dan kepada segenap karyawan/karyawati Erajaya Group atas kerja keras dan kontribusinya.” ujar Joy Wahjudi (CEO Erajaya Digital).

Adapun penghargaan yang diperoleh Erajaya Digital dari MURI adalah "Pembukaan Gerai Ponsel Serentak Terbanyak". Sementara, penghargaan yang diperoleh Erajaya Group dari MURI adalah "Distributor Ponsel Dengan Sediaan dari Prinsipal dan Merek Terbanyak". Penghargaan yang diberikan MURI kepada Erajaya Group diklaim Erajaya Group menunjukkan kepercayaan mitra dan principal kepada dirinya sebagai importir, distributor, dan pelaku ritel perangkat telekomunikasi seluler terdepan. Erajaya Group pun menyebutkan berbagai merek global yang bekerja sama dengannya, seperti Acer, Apple, ASUS, Huawei, Nokia, OPPO, realme, Samsung, vivo, dan Xiaomi.

Secara lebih spesifik, ke-38 outlet retail yang dibuka dan diresmikan itu tersebar di 23 kota di 15 provinsi di tanah air. Ke-38 outlet tersebut terdiri dari 31 outlet Erafone di 21 kota; 4 outlet iBox Store di Jakarta, Semarang, Medan dan Purwokerto; 2 outlet Xiaomi Store Authorized Reseller di Jakarta dan Makassar; serta 1 outlet Samsung Experience Store by NASA di kota Yogyakarta. Sampai tanggal 19 Desember 2021, berbagai promosi juga dihadirkan secara eksklusif di outlet yang dibuka dan diresmikan sehubungan grand opening-nya. Lebih lengkapnya bisa dilihat pada Gambar 1.

Gambar 1. Aneka promosi yang ditawarkan Erajaya Digital sehubungan pembukaan outlet retail baru. Promosi ini hanya berlaku untuk outlet retail yang baru tersebut dan sampai 19 Desember 2021.