Find Us On Social Media :

Dukung Transformasi Belajar, Lenovo Tingkatkan Kecakapan Digital

By Adam Rizal, Minggu, 19 Desember 2021 | 12:00 WIB

Lenovo Legion 5 Pro.

Lenovo, pemimpin global dalam teknologi pendidikan, hari ini mengumumkan kolaborasinya dengan Semua Murid Semua Guru bersama dengan Google dalam acara webinar. Kemitraan ini mendukung pemerintah Indonesia dalam menavigasi normal baru dengan solusi yang membantu guru beradaptasi dengan model pembelajaran digital dan hybrid.

Lenovo juga semakin memperkuat posisinya sebagai pemimpin industri dengan menyediakan perangkat pembelajaran jarak jauh terbaik di kelasnya dan mengubah ruang kelas tradisional menjadi ruang kelas pintar.

Dengan memberikan serangkaian pelatihan yang ditujukan untuk guru dan pendidik; Lenovo Indonesia bekerja sama dengan Semua Murid Semua Guru untuk menjawab tantangan pendidikan akibat COVID-19.

Sesi pelatihan meningkatkan kecakapan digital pendidik dalam beradaptasi dengan pembelajaran online. Acara webinar hari ini, “Menuju Transformasi Pendidikan Indonesia Melalui Kecapakan Digital”, merupakan puncak dari program pemberdayaan guru yang telah dilakukan baru-baru ini.

“Kami percaya pendidikan yang lebih baik untuk semua dimulai dengan konektivitas dan teknologi yang lebih cerdas untuk semua. Dan kami akan terus memberikan solusi inovatif yang memungkinkan praktisi pendidikan menyiapkan lingkungan pembelajaran digital yang kolaboratif. Tidak hanya membuat pengajaran lebih efektif bagi guru, tetapi juga mendorong kolaborasi antara pendidik, siswa, dan pelaku industri di pasar,” ungkap Budi Janto, General Manager Lenovo Indonesia.

Adopsi teknologi meningkat pesat di sektor pendidikan selama pandemi ini. Oleh karena itu, Lenovo memperkenalkan solusi cerdas yang mendukung transformasi digital di Indonesia untuk tingkat SD, SMP, SMA, dan Perguruan Tinggi.

LanSchool adalah perangkat lunak manajemen kelas berbasis cloud yang menyediakan ruang digital untuk membuat pembelajaran lebih interaktif antara guru dan siswa. Dalam hal keamanan dan privasi, Solusi BYOD (Bring-Your-Own-Device) menstandardisasi semua perangkat sekolah untuk memastikan keamanan dan pengelolaan yang lebih baik bagi guru dan siswa.

Selain solusi pendidikan, Lenovo juga secara aktif menyelenggarakan Lenovo Education Program, yang memberdayakan generasi baru pendidik dan siswa yang akrab dengan dunia digital native. Sepanjang Program, Lenovo secara langsung berkolaborasi dengan pendidik dan sekolah, dan mendorong kemitraan inovatif antara sekolah, pendidik, komunitas, dan mitra industri.

Lenovo juga menyediakan perangkat pintar untuk siswa yang membutuhkan untuk mengatasi kesenjangan teknologi. “Lenovo berkomitmen untuk memberdayakan sekolah-sekolah di Indonesia dengan teknologi yang lebih cerdas untuk membantu mereka melalui perjalanan transformasi pendidikan mereka. Kami juga bertekad untuk mendukung guru agar menguasai teknologi digital,” tambah Budi.

Bekerja sama dengan Lenovo, Ivan Ahda, Head of Semua Murid Semua Guru, mengatakan, “Kami sangat mengapresiasi kerja sama dengan Lenovo Indonesia yang sejalan dengan visi dan misi kami dalam mendukung transformasi pendidikan di pasar. Kami berharap program kami dapat memberikan dampak yang lebih luas pada peningkatan keterampilan digital guru di masa depan.”