Find Us On Social Media :

Beroperasi di Asia Tenggara, Pancast Buka Kantor Pertama di Indonesia

By Dayu Akbar, Senin, 20 Desember 2021 | 18:05 WIB

Pancast, penyedia solusi adtech yang berfokus pada layanan video online premium, resmi beroperasi di Asia Tenggara dengan membuka kantor di Indonesia. Saat ini Pancast memiliki perwakilan di Singapura dan Indonesia serta kantor di Australia untuk pengembangan produk dan teknologi. Pancast berencana untuk melakukan ekspansi luas di kawasan ini dengan semakin berkembangnya pasar iklan video online di Asia yang diperkirakan akan mencapai USD33,3 miliar pada 2025. Tercatat pula bahwa kontribusi iklan digital di Asia Pasifik mencapai 20% dan 40% di negara berkembang seperti Indonesia.  Pancast sendiri bakal bekerja sama dengan penerbit (publisher) terkemuka Indonesia untuk menghadirkan platform marketplace video online premium bagi para pengiklan (advertiser). Mitra penerbit Pancast antara lain meliputi salah satu grup konglomerasi penerbit terbesar di Indonesia - Kapanlagi Youniverse (KLY) – dan platform streaming terbesar – Vidio, WeTV, dan True ID – serta platform olahraga terkemuka – ESPN, One Football dan Football Co. Pancast menjangkau lebih dari 80-an juta pengguna aktif bulanan dan meraih sekitar dua miliar impresi iklan per tahun, atau setara dengan 76% penetrasi pasar video di Asia Tenggara. Perusahaan ini berencana untuk memasuki pasar Filipina dan Thailand dalam jangka panjang.Monetasi dengan TransparasiRantai pasokan iklan video digital menjadi semakin kompleks, dan melibatkan banyak layanan dan pemain. Kurangnya transparansi membuat pemasar sulit untuk mendapat gambaran jelas apakah belanja iklan digital mereka benar-benar menghasilkan pendapatan untuk bisnis mereka. Berdasarkan studi industri global, hanya setengah dari nilai belanja iklan yang dikeluarkan oleh pengiklan diterima oleh penerbit. Sementara, rata-rata 15% tidak dapat dipertanggungjawabkan.Pancast mengubah cara monetisasi video online premium melalui penyediaan solusi teknologi yang transparan untuk menyederhanakan kompleksitas dalam dunia iklan video digital. Pancast menawarkan platform marketplace yang sepenuhnya transparan dalam hal inventaris berkualitas dan model pendapatan, memberikan penerbit nilai penuh dari inventaris video dan menyediakan pengiklan akses ke audiens yang tepat dan dapat diukur. Dengan Pancast, pengiklan juga memiliki akses ke video premium dalam skala luas dari penerbit yang memiliki reputasi tinggi melalui satu kali kesepakatan.Konten yang ditawarkan memastikan keamanan merek terjaga, berkualitas tinggi, memiliki jumlah penonton tinggi, waktu tonton yang lebih lama serta tingkat keterikatan, viewability (kemampuan menarik penonton) dan completion (persentase menonton konten hingga selesai) yang tinggi. Jika digabungkan, semua mitra penerbit Pancast menghasilkan total jam menonton konten per pengguna yang lebih tinggi dari platform seperti Netflix, Tik Tok, Facebook dan Youtube .