Find Us On Social Media :

GrabMerchant Awards 2021 Apresiasi Ratusan Mitra Merchant GrabFood

By Indah PM, Selasa, 21 Desember 2021 | 16:00 WIB

Penghargaan GrabMerchant Awards 2021.

Grab belum lama ini memberikan apresiasi kepada ratusan mitra merchant GrabFood dalam acara GrabMerchant Awards 2021. Penghargaan ini merupakan apresiasi dari Grab kepada Mitra GrabMerchant yang telah bekerja keras dalam mengembangkan dan memajukan bisnisnya.

Para pemenang GrabMerchant Awards 2021 akan ditampilkan secara eksklusif di dalam aplikasi Grab sebagai menu kurasi khusus, yang dapat diakses dengan mudah oleh para konsumen GrabFood. Lebih dari 200 mitra merchant GrabFood dipilih dari 14 kota di Indonesia, antara lain Jakarta, Bandung, Surabaya, Makassar, Medan, Yogyakarta, Bali, Palembang, Lampung, Jambi, Pekanbaru, Balikpapan, Manado, dan Semarang. 

Hadi Surya Koe, Head of Marketing GrabFood, Grab Indonesia mengatakan bahwa tahun 2021 adalah tahun dimana banyak bisnis mulai beradaptasi dengan keadaan dan tanpa henti berusaha untuk memajukan bisnis mereka.

“Oleh karena itu, kami ingin memberikan apresiasi setinggi-tingginya kepada seluruh mitra GrabMerchant atas jerih payah mereka. Kami harap penghargaan ini bisa menambah semangat mitra GrabMerchant dalam memberikan pelayanan yang luar biasa kepada seluruh konsumen di Indonesia dan melahirkan inovasi kuliner di masa depan,” tutur Hadi.

Dalam acara GrabMerchant Awards 2021: Penghargaan Tertinggi Mitra Kesayangan ini, Grab menghadirkan tiga kategori dan beberapa sub-kategori penghargaan yaitu: 

Salah satu peraih penghargaan di kategori Merchant Idola Baru, Herrij, berbagi pengalamannya dalam mengembangkan bisnis Manna Recipe yang ia miliki di Medan. Herrij yang mengantongi latar belakang di bidang kuliner, memberanikan diri untuk membuka bisnisnya sendiri dan telah berjalan kurang lebih 6 bulan.

“Kami masih fokus di pengiriman secara online khususnya lewat Grab, dimana hampir 80 persen penjualan kami setiap hari berasal dari Grab, dan omzet perbulan juga bisa mencapai 150 juta dari Grab saja. Selama 6 bulan ini saya banyak belajar juga mengenai kepuasan pelanggan, dimana saya harus terus memperhatikan mutu masakan, kebersihan makanan dan kemasan, serta pemasaran khususnya dari aplikasi GrabMerchant,” ujar Herrij.

Lebih lanjut, Herrij berujar bahwa bisnisnya memiliki prinsip untuk tetap konsisten dalam memberikan pelayanan dan meningkatkan mutu. Sebagai penjual juga tidak boleh mengesampingkan kritikan dan masukan dari pelanggan karena dari situlah bisnis bisa terus berkembang.

Sementara itu, Maulana Hakim pemilik Teguk yang meraih penghargaan di kategori Cita Rasa Pilihan pada sub-kategori Minuman Hits Terlaris, juga berbagi ceritanya dalam memajukan bisnisnya.

Maulana menuturkan bahwa Teguk baru fokus di platform digital melalui Grab di tahun 2020, tepat saat pandemi. Bisnisnya bahkan mengalami peningkatan hingga dua kali lipat dari sebelumnya.

“Mendengar cerita-cerita sukses dari para mitra GrabMerchant, membuat kami di Grab semakin merasa terdorong dan termotivasi menjadi mitra pilihan mereka dalam mengembangkan bisnisnya. Kami harap melalui acara ini kami bisa terus mendukung pelaku bisnis di Indonesia dengan berbagai inovasi dan teknologi yang kami sediakan,” pungkas Hadi.