Find Us On Social Media :

Tingkatkan Edukasi, ISACA Indonesia Gelar Annual Coordination Meeting

By Adam Rizal, Selasa, 21 Desember 2021 | 16:53 WIB

ISACA

Sebagai organisasi profesi internasional di bidang IT Governance, Risk Management, Assurance, dan Cybersecurity, ISACA (Information Systems Audit and Control Association) telah berdiri sejak tahun 1967 dengan lebih dari 140.000 anggota yang tersebar di lebih dari 80 negara. 

Di Indonesia, ISACA resmi terbentuk pada tahun 1991 dengan nama ISACA Indonesia Chapter yang menjadi sebuah asosiasi nirlaba dan independen dengan para relawan yang tergabung di dalamnya.

Tujuan dari ISACA Indonesia Chapter adalah untuk menyediakan layanan edukasi, berbagi pengetahuan dan best practices, jaringan profesional, serta sejumlah manfaat lainnya di tingkat lokal bagi anggota.

Selain itu, ISACA Indonesia Chapter juga bertujuan untuk mempromosikan advokasi dengan komunitas bisnis, regulator, dan akademis di Indonesia, agar visibilitas profesional audit, keamanan, tata kelola, dan risiko TI di seluruh area dapat lebih ditingkatkan.

Dalam rangka menyediakan layanan dan edukasi yang baik bagi anggotanya serta masyarakat pada umumnya, ISACA Indonesia secara konsisten menyelenggarakan Annual Coordination Meeting untuk membahas program-program yang telah berjalan dan merencanakan program-program yang akan berjalan di tahun selanjutnya. Annual Coordination Meeting ini berlangsung secara offline dengan menerapkan protokol kesehatan pada tanggal 11 Desember 2021 yang dihadiri oleh Board of Directors beserta Executive Team ISACA Indonesia Chapter.

ISACA Indonesia Chapter berhasil meraih 1000+ anggota dan telah berkontribusi secara aktif untuk memberikan layanan edukasi baik bagi anggotanya maupun

masyarakat secara umum dengan terselenggaranya 16 acara edukasi yang terdiri dari Montlhy Talk & Sharing Session, Study Group, Kumpul Member, ISG Summit, Webinar non-MTS, dll. 

Tak hanya menyelenggarakan acara, ISACA Indonesia Chapter juga berperan aktif dalam mendukung berbagai acara diantaranya diantaranya undangan menjadi narasumber di berbagai universitas seperti UMN, Unpar, Unpad, BINUS dan Universitas Ahmad Dahlan; undangan untuk sharing knowledge di PT Telekomunikasi Indonesia, BNI, BSSN, KemenpanRB, FORTI BUMN, OJK, IIA, HSBC dan MRT Indonesia; peserta Forum Group Discussion di acara Kominfo dan BSSN; serta kegiatan Konvensi SKKNI Audit Keamanan Informasi (AKI).

Memiliki visi “ISACA untuk Indonesia”, ISACA Indonesia Chapter berkomitmen untuk selalu memberikan kontribusi positif dengan berperan aktif dalam berbagai kegiatan di Indonesia, serta memberikan informasi terkini melalui konten digital maupun penyelenggaraan acara berdasarkan tema yang sedang diminati saat ini.

Dengan begitu, ISACA Indonesia Chapter dapat terus berkembang menjadi lebih baik untuk Indonesia, dan kami akan terus berusaha untuk dapat memberikan nilai-nilai positif di tahun-tahun selanjutnya.