Find Us On Social Media :

Program TikTok Shopping Ungkap Tren Laris Manis Investasi Emas

By Indah PM, Rabu, 22 Desember 2021 | 08:30 WIB

TikTok Shopping

Mengangkat tema "Wujudkan Harapanmu di Akhir Tahun", program TikTok Shopping 12.12 Mega Sale yang berakhir pada 16 Desember 2021 berhasil membukukan rekor dan tren baru dari segi penjualan hingga produk.

Secara keseluruhan, terjadi peningkatan Gross Merchandise Value (GMV) hingga 561 persen bila dibandingkan dengan periode lainnya. Sementara dari segi produk, terlihat munculnya tren baru dengan ketertarikan pengguna terhadap investasi emas, di mana logam mulia menjadi salah satu produk terlaris pilihan para pengguna TikTok.

TikTok Shopping merupakan sebuah rangkaian solusi, fitur, dan tools yang memungkinkan bisnis untuk berinteraksi dengan pelanggan dan memaksimalkan potensi e-commerce di TikTok dengan konsep livestream.

Kali ini, TikTok Shopping kembali berkolaborasi dengan para brand dan kreator lewat event livestreaming sales, dengan puncak acara livestream selama 15 jam non-stop untuk memeriahkan TikTok 12.12 Mega Sale perdana pada tahun ini.

TikTok juga mencatat pemesanan produk di TikTok Shopping 12.12 Mega Sale meningkat hingga 1.540 persen bila dibandingkan dengan periode lainnya. Produk teratas yang menjadi pilihan para pengguna pada periode ini mencakup kategori fesyen, kesehatan dan kecantikan, rumah tangga, jam, serta aksesoris untuk memenuhi harapan akhir tahun para pengguna.

Selain ANTAM Logam Mulia 10 gram, pengguna banyak mencari produk seperti FYC Nano Mist, MyOne Parfum Lotion, dan BioAqua 24K Gold Serum untuk menghasilkan penampilan yang lebih sehat di tahun baru.

Tidak hanya dari para kreator, TikTok juga melihat performa penjualan yang sangat positif dari beberapa brand selama program TikTok Shopping 12.12 Mega Sale. Beberapa di antaranya adalah JD.IDFYC After SalesAkulakuOlike, serta Goodmall688 yang sukses menarik perhatian dengan diskon menarik selama program TikTok Shopping 12.12 Mega Sales berlangsung. Secara keseluruhan, para kreator dan brand mendapatkan lebih dari 264 juta views selama livestream yang berlangsung selama 115.000 jam.

Untuk memeriahkan akhir tahun, TikTok Shopping akan kembali dengan Year End Sale mulai 23 Desember 2021, didukung dengan ragam program livestream dan berbagai promo yang tidak kalah menarik.