Find Us On Social Media :

Sambut Natal dan Tahun Baru, 3 Indonesia Siap Hadapi Lonjakan Data

By Cakrawala, Rabu, 22 Desember 2021 | 22:00 WIB

Ilustrasi 3 Indonesia

Menyambut Natal 2021 dan Tahun Baru 2022, 3 Indonesia hari ini menyampaikan telah melakukan langkah antisipasi terhadap lalu lintas data yang diprediksi akan meningkat lebih besar dari tahun lalu; 3 Indonesia siap menghadapai lonjakan lalu lintas data. Meskipun Satgas COVID-19 telah memperketat aturan perjalanan untuk mencegah lonjakan kasus infeksi virus Corona selama liburan Natal dan Tahun Baru, 3 Indonesia juga tetap melakukan antisipasi sehubungan perjalanan masyarakat pengguna 3 Indonesia. Operator telekomunikasi seluler 3 Indonesia mengeklaim telah meningkatkan kualitas jaringannya dan menyediakan armada mobile CoW untuk menemani aktivitas liburan para pelanggan agar tetap lancar selama Natal dan Tahun Baru tersebut.

“Jelang Natal dan Tahun Baru, tim kami akan terus memastikan layanan komunikasi berjalan lancar untuk seluruh pelanggan, termasuk pelanggan kami di sektor bisnis. Baru-baru ini, kami telah meningkatkan kapasitas jaringan di ribuan site untuk memberikan kecepatan data dan akses internet yang lebih cepat. Kami juga menambah mobile Base Transceiver Station terutama di area-area dengan trafik data yang tinggi. Kami akan terus memantau seluruh aktivitas jaringan kami secara menyeluruh (360 degree) melalui Digital Network Operation Center (DNOC) yang beroperasi non-stop 24/7. Demikian juga layanan pelanggan 3Care yang dapat dihubungi 24/7," sebut Chief Desmond Cheung (Technical Officer 3 Indonesia).

Operator telekomunikasi seluler 3 Indonesia sudah menngkatkan kualitas jaringannya di ratusan POI (point of interest) di kawasan permukiman dan berbagai lokasi yang diperkirakan akan menjadi titik keramaian. Selain itu, armada mobile CoW (cells on wheels) tambahan juga disediakan 3 Indonesia untuk menjaga kestabilan layanan terutama di aneka lokasi penting seperti jalan tol yang tersebar di Bandung, Purwokerto, Pemalang, Banguntapan, Kartasura, jalur Surabaya - Gempol, jalur tol SUMO (Sumput – Gresik), dan Jembatan Suramadu.

“3 Indonesia berkomitmen untuk menyediakan layanan digital terbaik dengan cakupan dan ketersediaan jaringan yang lebih luas. Selama momen akhir tahun, pelanggan 3 juga dapat menikmati digital entertainment seperti menonton video streaming dan bermain mobile games dengan latensi yang rendah bersama dengan anggota keluarga dan teman-teman mereka, meskipun mereka mungkin terpisah jarak satu sama lain,” pungkas Desmond Cheung.