Find Us On Social Media :

Jelang Tutup Tahun, Clubhouse Perkenalkan Fitur dan Ikon Baru

By Liana Threestayanti, Kamis, 23 Desember 2021 | 18:30 WIB

Abraxas, ikon terbaru Clubhouse, mantan bankir Wall Street dan sosok terdepan dalam The Great Resignation.

Clubhouse menutup tahun 2021 dengan merilis fitur terbaru, Saved Replays.

Dengan fitur ini, para anggota Clubhouse, atau Clubhousers, dapat menyimpan rekaman ulang (Replays) agar bisa didengarkan kembali kapan saja.

Ketika pengguna Clubhouse sedang menelusuri koridor (hallways) dan melihat tayangan ulang yang bagus, tapi pengguna saat itu sedang tidak memiliki waktu untuk mendengarkan. Pengguna dapat menyimpan dan menikmatinya nanti di waktu luang. Pilihan Saved Replay akan muncul ketika pengguna mengeklik menu tiga titik dari koridor (hallways) atau ruangan (room) yang sedang berlangsung. 

Untuk melihat Replay yang sudah disimpan tadi, Clubhousers melihatnya di di bagian profil. Tak hanya itu, jika tidak dapat menghadiri ruangan (room) yang  disimpan Clubhousers di mana Replay masih berlaku, Replay itu akan secara otomatis tersimpan dalam daftar di profil pengguna. Fitur Saved Replay sudah dapat langsung dicoba, baik oleh pengguna iOS maupun Android. 

Selain itu, Clubhouse juga memperkenalkan ikon aplikasi baru untuk bulan ini, yaitu Abraxas. Abraxas sosok memiliki kisah sukses yang klasik di aplikasi Clubhouse. Ia seorang bankir Wall Street yang beralih profesi menjadi ahli strategi pemasaran musik, kemudian beralih menjadi kreator di Clubhouse. 

Warga asli Inggris yang juga kerap beraktivitas ke Los Angeles dan New York ini sukses melalui acara regulernya, yaitu "9AM in London".

Abraxas berhasil menarik perhatian para Clubhousers dengan cerita inspiratifnya menjadi salah satu sosok terdepan dalam gerakan "pengunduran diri massal”. The Great Resignation adalah gerakan pengunduran diri karyawan secara massal dari perusahaan untuk mengatur kembali prioritas dalam hidup, termasuk dalam hal pekerjaan.

Hal ini mampu menarik perhatian Clubhousers lainnya karena Abraxas memiliki keberanian dan tekad yang kuat untuk dapat memilih mengejar apa yang ia inginkan dengan meninggalkan pekerjaannya sebagai bankir Wall Street dan mencoba melakukan hal baru. Inilah salah satu alasan dibalik penunjukkan Abraxas sebagai ikon terbaru Clubhouse.