Find Us On Social Media :

Lau Eng Boon Mengundurkan Diri dari Jajaran Komisaris di Bukalapak

By Rafki Fachrizal, Sabtu, 25 Desember 2021 | 12:00 WIB

Ilustrasi Bukalapak

Bukalapak telah menggelar Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPSLB) yang dihadiri oleh Jajaran Direksi, Komisaris dan Pemegang Saham Perseroan pada Kamis (23/12/21).

Dipimpin oleh Komisaris Utama sekaligus Komisaris Independen Bukalapak, Bambang Brodjonegoro, RUPSLB ini menyetujui pengunduran diri Lau Eng Boon dari Jajaran Komisaris serta perubahan penggunaan dana IPO Perseroan.

Sebagai agenda pertama, Perseroan meminta persetujuan atas pengunduran diri Lau Eng Boon dari Dewan Komisaris dan perubahan susunan Dewan Komisaris Perseroan.

Lau Eng Boon selaku anggota Dewan Komisaris Bukalapak telah memulai masa pensiunnya di Government of Singapore Investment Corporation Pte Ltd (GIC). Dengan ini, berakhir pula masa tugas Lau Eng Boon sebagai Komisaris Bukalapak.

Agenda lainnya adalah persetujuan atas Perubahan Penggunaan Dana Hasil Penawaran Umum Perdana Saham - Initial Public Offering (IPO).

“Atas nama Perseroan perkenankan kami mengucapkan banyak terima kasih kepada Bapak Lau Eng Boon atas kontribusi, masukan dan arahan beliau yang berharga dan bernilai bagi Perseroan,” ujar Rachmat Kaimuddin, Direktur Utama Bukalapak.

Mengenai agenda kedua, Rachmat mengungkapkan bahwa terkait dengan rencana pertumbuhan dan perkembangan perseroan dan entitas anak Perseroan ke depannya, manajemen terus mengkaji dan menelaah potensi-potensi serta kesempatan-kesempatan yang tersedia.

Adapun Rencana Penggunaan Dana Hasil Penawaran Umum menjadi sekitar 33% akan digunakan oleh perseroan untuk modal kerja, sekitar 34% akan digunakan untuk modal kerja entitas anak, sedangkan sisanya akan digunakan oleh perseroan dan/atau entitas anak.

“Kami optimistis pengembangan ini dapat terus mendukung tujuan Bukalapak menuju pertumbuhan yang berkelanjutan serta profitabilitas. Terima kasih saya ucapkan kepada seluruh Jajaran Direksi dan Pemegang Saham serta seluruh pihak yang mendukung perjalanan Bukalapak hingga hari ini,” ujar Bambang Brodjonegoro, Komisaris Utama sekaligus Komisaris Independen Bukalapak.

Baca Juga: Bukalapak, Microsoft Ajak UMKM Jadi Jagoan Cari Cuan di Platform Ini, Gratis!