Find Us On Social Media :

Lakukan Digitalisasi, Indomaret Mudahkan Konsumen Nikmati Promosi

By Cakrawala, Kamis, 30 Desember 2021 | 10:00 WIB

Mendukung belanja akhir tahun 2021, Indomaret gelar THR. Indomaret juga lakukan digitalisasi sehingga memudahkan konsumen menikmati aneka promosi yang ditawarkan program tersebut.

Indomaret di Jakarta beberapa waktu lalu menegaskan melakukan digitalisasi sehingga memudahkan konsumen di tanah air untuk menikmati aneka promosi yang ditawarkannya. Indomaret menambahkan bahwa mendukung belanja akhir tahun 2021 ini, dirinya kembali menghadirkan program diskon “Tiap Hari Rejeki”. Dengan digitalisasi yang dilakukan, konsumen Indomaret yang beroleh hadiah pada program dimaksud bisa mendapatkannya secara digital sehingga lebih praktis.

Program Tiap Hari Rejeki yang disingkat THR itu sendiri memberikan hadiah langsung bagi pembeli yang berbelanja di Indomaret dengan nominal tertentu. Selain itu, program yang berlaku di seluruh gerai Indomaret di Indonesia tersebut juga memberikan hadiah utama alias grand prize kepada yang beruntung; berdasarkan undian. Indomaret menyebutkan pula bahwa THR diadakan tiga kali dalam setahun.

“Berbagai program diskon dan keuntungan yang mempermudah pengalaman belanja konsumen akan kami terapkan untuk membantu mereka memenuhi kebutuhan akhir tahun,” ujar Darmawie Alie (Direktur Marketing Indomaret). “Digitalisasi promosi ini merupakan langkah kami untuk terus beradaptasi dengan kebutuhan pelanggan. Kami menyiapkan lebih dari 1,5 miliar baik dari grand prize maupun total benefit yang bisa diterima oleh para pelanggan untuk memastikan bahwa belanja akhir tahun mereka di Indomaret akan selalu mudah (lewat aplikasi) dan juga hemat (lewat berbagai promosi dan benefit yang diberikan),” tambahnya.

Adapun digitalisasi yang dimaksud Indomaret adalah dengan mengembangkan aplikasi, yakni “Indomaret Poinku” yang merupkan aplikasi loyalty program dan “I.Saku” yang merupakan dompet digital. Kedua aplikasi ini sudah tersedia dan Indomaret mengeklaim setidaknya telah diunduh (total) sebanyak 10 juta kali melalui Google Play. Indomaret pun menegaskan bahwa kedua aplikasi itu terus dikembangkan dan digitaliasasi yang dilakukannya adalah proses alias masih terus berlangsung.

Indomaret menjelaskan pula bahwa THR akhir tahun 2021 menyerupai THR sebelumnya dan akan berlaku sampai 18 Januari 2021. Pembelanjaan setidaknya Rp50.000, pembeli akan mendapatkan voucher belanja senilai Rp5.000. Apabila pembelanjaan mencapai setidaknya Rp100.000, voucher belanja yang akan diperoleh menjadi Rp12.500. Sementara, untuk hadiah yang diundi, Indomaret setidaknya menyediakan 10 tabungan masing-masing senilai Rp100 juta, saldo I.Saku dengan total Rp350 juta, dan 15 unit Samsung Z Flip 3.

Voucher belanja Rp5.000 maupun Rp12.500 yang diperoleh tadi akan diberikan dalam bentuk “I-Kupon” yang berada pada aplikasi Indomaret Poinku. Indomaret mengeklaim hal tersebut lebih praktis dibandingkan voucher fisik plus lebih aman karena lebih sulit hilang maupun rusak. Voucher belanja itu sendiri bisa digunakan untuk pembelanjaan berikutnya dengan nilai setidaknya Rp50.000. Namun, tidak berlaku untuk beberapa produk, yakni produk virtual, elpiji, rokok, dan susu bayi di bawah 1 tahun.

Selain untuk “menampung” hadiah berupa saldo I.Saku, layaknya dompet digital pada umumnya, I.Saku juga memudahkan konsumen Indomaret yang menggunakannya berbelanja di Indomaret dan merchant lainnya. Begitu pula dengan membeli aneka produk virtual/digital, seperti pulsa dan asuransi.