Find Us On Social Media :

Fitur ini Dapat Bikin Baterai iPhone Anda Awet dan Tahan Lebih Lama

By Adam Rizal, Senin, 3 Januari 2022 | 15:00 WIB

iPhone 13 Pro Sierra Blue

Apple meluncurkan iPhone 13 dan iPhone 13 Pro Max dengan daya tahan baterai yang luar biasa. iPhone 13 Pro Max memiliki baterai jumbo 4352mAh, terbesar dari yang pernah ditemukan di iPhone mana pun.

iPhone 13 Pro mengusung kecepatan refresh 120Hz dan konektivitas 5G pada keempat model.

TikToker “kadama” memberikan beberapa tips sederhana untuk meningkatkan masa pakai baterai iPhone.

Cara terbaik  menghemat baterai iPhone adalah mencegah aplikasi iPhone berjalan di latar belakang. Caranya, Anda dapat membuka Pengaturan > Umum > Segarkan Aplikasi Latar Belakang dan matikan fitur tersebut.

Lalu, buka Pengaturan> Baterai> Kesehatan Baterai> Aktifkan Pengisian Baterai yang Dioptimalkan.

Setelah mengikuti petunjuk ini, Kadama menjamin “Sekarang baterai Anda akan bertahan lebih lama.”

Meskipun masa pakai baterai akan meningkat, aplikasi tidak akan diperbarui di latar belakang saat pengguna menonaktifkan Penyegaran Aplikasi Latar Belakang.

Saran lain menghemat baterai iPhone adalah buka ke Pengaturan > Aksesibilitas > Gerakan > Matikan Auto-Play Message Effects dan Auto-Play Video Previews.

Saat dinonaktifkan, yang pertama tidak akan mengizinkan efek layar penuh di aplikasi Pesan untuk diputar otomatis dan itu akan mematikan pemutaran otomatis pratinjau video.

Jika Anda merasa aplikasi tidak perlu diperbarui di latar belakang, atau tidak peduli jika efek layar penuh diputar otomatis di aplikasi Pesan, Anda mungkin dapat meningkatkan masa pakai baterai iPhone secara signifikan dengan mematikan fitur-fitur ini.