Find Us On Social Media :

Bersama Rumah Zakat, 3 Indonesia Salurkan Bantuan Erupsi Gunung Semeru

By Cakrawala, Selasa, 4 Januari 2022 | 21:30 WIB

Tim 3 Indonesia melakukan serah terima bantuan sehubungan erupsi Gunung Semeru belum lama ini di Balai Desa Penanggal, Jawa Timur.

Operator telekomunikasi seluler 3 Indonesia akhir tahun lalu di Jakarta menyampaikan telah menyalurkan bantuan kepada masyarakat yang terdampak oleh bencana alam erupsi dan banjir lahar dingin Gunung Semeru di Jawa Timur. Penyaluran bantuan tersebut dilakukan 3 Indonesia bersama dengan Rumah Zakat. Bantuan disalurkan dalam bentuk pemberian paket-paket. Diharapkan bantuan yang dimaksud bisa meringankan beban para korban sekaligus sebagai bentuk dukungan kepada masyarakat di sana.

“Kami turut berduka cita yang mendalam kepada seluruh korban dan masyarakat yang terdampak bencana alam erupsi Gunung Semeru. Melalui aktivitas Tri Peduli ini kami berharap dapat sedikit membantu dan meringankan beban para korban sekaligus sebagai bentuk dukungan kepada masyarakat khususnya pelanggan 3 disana, agar kuat menghadapi musibah ini dan dapat segera kembali beraktivitas secara normal. Kami juga senantiasa memastikan layanan 3 di Kabupaten Lumajang dan sekitarnya berjalan dengan baik agar masyarakat dapat berkomunikasi lancar dengan kerabat dan keluarga mereka,” sebut M. Buldansyah (Deputi Presiden Direktur dan Chief Sales Officer Hutchison 3 Indonesia).

Secara spesifik paket darurat bantuan 3 Indonesia adalah seperti makanan siap saji, air mineral, perlengkapan sekolah, serta perlengkapan bayi dan balita. Adapun lokasi pemberiannya berada di dua titik lokasi pengungsian di Desa Penanggal dan Desa Sumbermujur.

Operator telekomunikasi seluler 3 Indonesia mengeklaim berkomitmen untuk terus hadir memenuhi kebutuhan masyarakat Indonesia. Kebutuhan yang dimaksud pun bukan hanya kebutuhan digital dan akses telekomunikasi yang kuat dan luas, melainkan juga kebutuhan untuk program kemanusiaan sebagai bentuk dukungan 3 Indonesia kepada masyarakat di tanah air yang terdampak bencana alam.