Find Us On Social Media :

L'Oreal Perkenalkan Alat Cat Rambut Canggih di Ajang CES 2022

By Liana Threestayanti, Selasa, 4 Januari 2022 | 14:00 WIB

Colorsonic, perangkat cat rambut berteknologi canggih dari L'Oreal.

Tidak pernah absen dalam ajang Consumer Electronics Show (CES) dalam beberapa tahun terakhir, L'Oreal kali ini datang dengan inovasi terbaru, yaitu Colorsonic.

Apa itu Colorsonic? Colorsonic adalah perangkat yang dirancang untuk mewarnai (dying) rambut dengan praktis, mudah, dan nyaman di rumah. 

Mengecat rambut sendiri di rumah bukan pekerjaan mudah. Selain proses pewarnaan yang mungkin tidak sempurna, noda-noda cat rambut pun bisa mengotori lantai atau tembok kamar mandi Anda. Sementara mengecat rambut di salon tentu membutuhkan biaya. 

“(Prosesnya) hampir selalu sama selama lebih dari satu abad,” komentar Guive Balooch, Global Vice President, Technology Incubator L'Oreal tentang sejarah hair dye, seperti dikutip dari The Verge. Dan inilah persoalan yang ingin dijawab Colorsonic dengan menjanjikan cara mudah dan praktis mengecat rambut di rumah.

Wujud Colorsonic tak ubahnya perangkat hairstyling biasa. Bagian atasnya berupa nosel dengan bulu-bulu/sikat. Sementara bagian bawahnya adalah wadah cartridge yang berisi cairan pewarna rambut. Menurut Balooch, kandungan plastik pada Colorsonic 54 persen lebih rendah daripada perangkat hairdying rumahan lainnya.

Alat ini bekerja dengan mengeluarkan cat rambut dalam jumlah yang tepat. Kemudian bulu atau sikat akan mengoleskan cat ke rambut secara merata dengan kecepatan 300 kali per menit. L'Oreal mengingatkan, alat ini hanya melakukan pewarnaan rambut. Pemilik rambut dengan warna lebih gelap disarankan melakukan bleaching pada rambut terlebih dulu agar pewarnaan lebih sempurna. 

Pembuatan Colorsonic memakan waktu beberapa tahun, dengan sekitar 4-5 tahun dihabiskan untuk mengembangkan formula oksidatif yang sesuai (compatible) dengan perangkatnya. 

Kepada The Verge Guive Balooch menjelaskan bahwa Colorsonic telah diuji oleh lebih dari 400 orang di AS maupun secara internasional, dengan warna dan panjang rambut yang berbeda. L'Oreal berjanji akan terus menambahkan lebih banyak warna pada Colorsonic.  

Colorsonic akan diluncurkan di bawah brand L’Oreal Paris. Harga perangkat ini sampai saat berita ini diturunkan belum dirilis. Namun yang pasti cartridge akan dijual terpisah. Soft launch akan dilakukan tahun ini dan meluncur ke pasar di awal tahun 2023.